Selasa, September 30, 2014

[Macau] 7 Hal Menarik Kenapa Harus Ke Macau Versi Bee Balqis


Kota yang memiliki keindahan arsitektur dan seninya yang khas. Serta tradisi, agama, makanan dan masyarakatnya yang unik adalah hasil perpaduan antara budaya China, Barat dan Portugis. Sebuah kota yang memiliki luas wilayah 30.3 km2 ini terletak di bagian selatan Provinsi Guangdong, Cina dan 60 kilometer di sebelah timur Hong Kong. Akhirnya pada tahun 2005  kota yang memiliki tiga jembatan penghubung ke Taipai ini termasuk ke dalam daftar Warisan Dunia UNESCO.


MACAU...

  Siapa sangka sebuah kota yang terletak di tepi barat sungai Pearl Delta ini adalah salah satu tujuan wisata bertaraf internasional. Saya sendiri tentu ingin menjadi salah satu saksi yang dapat langsung traveling dan merasakan keindahan Kota Macau. Sebagai seorang muslimah, saya selalu ingat pesan emas dari seorang Jilbab Traveler sejati sekaligus seorang penulis terkenal.
“Perjalanan itu seharusnya mendekatkan, bukan menjauhkan kita padaNya.”
(Asma Nadia, Jilbab Traveler)
          
  Saya pun mulai browsing dan membaca berbagai artikel pariwisata di Macau. Dan hasilnya telah saya rangkum dengan judul: 

7 Hal Menarik Kenapa Harus Ke Macau Versi Bee Balqis:


1.Portuguese Egg Tart Macau

      Kue warisan kolonial Portugis ini ternyata sangat populer di Kota Macau dan telah menjadi idola masyarakat Macau dan turis. Lord Stow’s Bakery & CafĂ© merupakan toko yang menjual kue tart pertama dan paling enak. Jadi tidak heran toko yang telah berdiri sejak 1989  ini adalah favoritnya para wisatawan yang pensaran akan cita rasa dari Portuguese Egg Tart Macau ini. Ah, warnanya yang coklat keemasan sudah menggoda fikiran saya.

2.Panorama Macau

“Ingin menikmati indahnya Kota Macau dari ketinggian?”

Tersedia Cable Car (Kereta Kabel) yang terletak di Avenida Sidonio Pais. Dengan menggunkan Cable Car, wisatawan akan langsung disuguhi pemandangan indah yaitu Sungai Pearl dan pulau-pulau sekitarnya.

Atau ingin menikmati panorama Macau dari Menara sembari uji nyali?

Semua ada di Macau Tower yang memiliki tinggi 338 meter. Para pengunjung dapat menikmati panorama indah seluruh Macau dan Delta Sungai Pearl. Serta juga dapat menguji nyalinya seperti Mast Climb, Bungy Jump, SkyJump dan Skywalk X.

3.Wisata Budaya

A-Ma Cultural Village. Desa Budaya ini terletak di puncak gunung di Pulau Coloane Macau. Gaya arsitekturnya pun sangat unik terdiri dari gerbang yang bergaya pavilion, memiliki sebuah altar marmer berukir, Istana Tin Hau, Aula Rias, Menara Lonceng dan Menara Gendang. Setelah puas berkeliling di kompleks budaya A-Ma yang luasnya 7.000-sqm, para pengunjung dapat bersantai di taman sebelah desa. Atau ingin menikmati pemandangan menawan dari pulau dengan cara mendaki ke Patung A-Ma yang megah. Untuk fasilitas terdapat shuttle bus antara Facade at Estrada de Seac Pai Van dan Istana Tin Hau.

Dan jangan lupa untuk berkunjung juga ke Museum Macau yang terletak di Monte Fortress, Praceta do Museu de Macau, No. 112. Di Museum Makau terdapat benda-benda bernilai sejarah besar. Sehingga secara tidak langsung menunjukkan cara hidup dan budaya dari berbagai komunitas yang telah dihuni kota ini.

4.Tempat Santai Yang Bagus dan Murah

Tempatnya bagus, asri, hijau, murah dan bagus. Ini dia Taman Dr. Carlos Assumpcao dan Taman Umum Dr. Sun Yat Sen.
Taman Dr. Carlos Assumpcao memiliki keunikan yaitu memiliki patung Kun Iam yang berdiri di pulau buatan di tepi pantai Outer Harbor. Sedangkan Taman Umum Dr. Sun Yat Sen adalah taman yang memiliki ciri khasnya sendiri yaitu memiliki patung berjudul "Jabat Tangan Abadi" yang artinya melambangkan persahabatan antara Portugal dan China.

“Terus mencari hiburan berupa pertunjukkan dan atraksi yang menarik di Macau? Murah dan meriah? Ini dia The Performance Lake.”
Sebuah pertunjukkan yang diiringi musik klasik dan popular serta kemilau air mancur yang tinggi dan semburan api yang menari di udara. Cukup pergi ke Wynn Macau. Kita bisa langsung menyaksikan pertunjukan danau setara pertunjukkan Broadway, sembari menikmati indahnya malam Kota Macau.


5.Wajah Lain Di Kota Macau

Di Macau memiliki tempat yang menyuguhkan suasana Eropa. Senado Square dan Venentian Resort. Di Senado Square pengunjung akan merasakan suasana Mediterania dengan bangunan-bangunannya yang berwarna pastel neo-klasik. Dan di Venentian Resort pengunjung seolah-olah bukan berada di Macau melainkan di Kota Venesia. Pengunjung juga dapat merasakan sensasi menaiki gondola yang menyusuri kanal berwarna biru jernih. Arsitekturnya pun sangat khas akan gaya Venensia yang romantis.

6.Jejak Islam Di Kota Macau

Masjid Macau pertama kali dibangun pada awal tahun 1980. Masjid ini tepat menghadap ke reservoir dan Macau Ferry Terminal Harbour Outer. Dengan alamat Ramal dos Mouros.


7.Buah Tangan dari Macau

Tidak usah bingung untuk mencari buah tangan untuk orang-orang tercinta. Ada The Grandprix Museum, Museum Macau, The Club Budaya di Aveninda de Almeida Riberio dekat Senado Square dan Galeri Pastry. Atau alternatif lain bisa berbelanja ke Pasar loak terkenal di Macau. Letaknya sepanjang Rua de S. Paulo dan dekat dengan reruntuhan St. Paul. Barang yang dijual pun beragam seperti, tembikar, patung, poster, mainan dan perangko. Pasar loak yang lainnya ada di Taipa. Pasar Loak Taipa hanya buka di hari minggu dan terletak di Bombeiros Square, Desa Taipa.  


Oke, sekian artikel dari saya. Semoga dapat menjadi bahan sebagai rekomendasi teman-teman yang ingin berkunjung ke Macau. Dan jangan lupa bagi ceritanya ya?

Jika memiliki pertanyaan, konsultasi perjalanan atau informasi lebih lanjut hubungi:
MACAU GOVERNMENT TOURIST OFFICE - Perwakilan Indonesia
Alamat: Jalan Dr. Saharjo 96 A, Jakarta – Indonesia
http://www.macautourism.gov.mo
Tel: +62- 21 -830 5664 Fax: +62- 21 - 8370 5912   Hotline Wisatawan +853 2833 300

Sumber referensi dan foto: 
http://www.macautourism.gov.mo
Facebook MGTO Indonesia



0 comments:

Posting Komentar