Jumat, Desember 26, 2014

Perjalanan Cinta dan Cita di Korea Bersama Cheria Wisata


Ah, rasanya setengah tidak percaya. Delapan jam lagi saya bersama Syifa dan Shofa akan menginjakkan kaki di negeri ginseng. Perjalanan yang menajadi cita-cita kami sedari masuk kuliah karena keindahan alam dan budaya dari negeri K-Pop. Perjalanan perdana ke luar negeri ini, kami percayakan kepada sebuah agen perjalanan umroh plus dan wisata muslim terlengkap di Jakarta yaitu CheriaWisata. Kami akan menjelajahi Korea selama tiga hari dua  malam dengan memilih Paket Tour Seoul Korea Murah FIT (Free Independent Travelers). Dengan adanya FIT, kami bertiga akan lebih nyaman dan leluasa menentukan jadwal keberangkatan sesuai keinginan.


Tapi sungguh malang, di dalam pesawat saya duduk terpisah dari kedua sahabat saya. Tiga jam perjalanan telah berlalu. Demi membunuh rasa bosan, saya mencoba memejamkan mata atau membaca majalah dan surat kabar. Saya juga sesekali iseng memperhatikan penumpang di sekitar saya. Di sebelah kiri saya, seorang bapak berkemeja rapi yang tampaknya sangat letih. Terlihat dari mulai keberangkatan hingga sekarang, ia masih terlelap. Di sebelah kanan saya, seorang pria muda yang sangat beruntung bisa jatuh di alam mimpinya sambil diiringi musik dari earphone di telinga.

Tiba-tiba saya teringat sebuah buku saku kecil berukuran persegi di saku jaket saya. Sebuah buku saku berwarna biru yang sengaja saya beli untuk mencatat hal-hal penting selama saya di Korea nanti. Saya buka halaman ketiga, disana tertulis sebuah huruf Hangeul Korea dan tulisan bahasa Indonesia berserta artinya.
Annyong haseyoo (apa kabar)? Jeoneun Oka Imnida (nama saya adalah Oka),” ucap saya lirih dan pelan membaca tulisan tersebut.
Hwajangsil-eun eodi (dimana toilet)?, Jeoneun dwaeji gogileul meogji anhseubnida (saya tidak makan daging babi).”
“Pffft, hahaha, haha,” tawa seseorang yang sedikit tertahan. Saya pun menoleh ke sumber suara tersebut. Dan betapa kagetnya saya, pria yang tertidur pulas dengan earphone di telinga, kini sedang tertawa dengan wajah yang memerah.
“Sssssttt!” saya memberi isyarat dengan menaruh jari telunjuk saya di depan mulut. Meskipun ia tertawa sambil menutup mulut dengan tangan kanannya, tapi suaranya tetap menarik perhatian penumpang di sekitar. Rasanya ingin saya sumpal mulutnya dengan buku saku saya.
“Tolong diam! Apakah kamu sadar, penumpang yang lain sedang memperhatikan mu?” ucap saya mengingatkan setengah kesal dengan bahasa inggris.
Oh, okay. I’m so sorry,” ucap pria tersebut sambil menyeka bulir-bulir air matanya.
Suasana pun tak lama hening, tawa cekikikan pria tersebut tidak terdengar lagi. Saya pun malas untuk menggubris atau mempersoalkan tawanya kembali. Kini pandangan saya hanya tertuju pada buku kecil di kedua tangan saya.
“Saya tertawa karena kamu sangat lucu ketika berbicara bahasa korea. Saya minta maaf karena tidak sopan telah menertawakan kamu,” ucap pria tersebut dengan nada yang mulai serius.
“Ya, tidak apa,” jawab saya singkat sambil tersenyum ke arahnya untuk menghilangkan kesalah pahaman ini.
My name is Oh Kyung Hyun from South Korea. And You?” ucapnya memperkenalkan diri sembari menjulurkan tangan kanannya ke saya.
Oka. My name is Oka from Indonesia,” jawab saya sembari menyambut salamnya dengan menangkupkan kedua tangan saya di depan dada. Bisa saya lihat seribu kebingungan di wajah pria korea tersebut. Perlahan ia tarik tangan kanannya dengan senyum menciut dan kening yang mengkerut membuat alisnya yang tebal terlihat seperti akan menyatu.
“Di agama saya. Islam. Pria atau wanita yang bukan orang tuanya, pamananya dan saudaranya dilarang saling bersentuhan,” ucap saya menjawab kebingungannya.
“Oh baiklah,” senyum manis pria korea tersebut akhirnya mengembang kembali.
Kami berdua pun terlibat perbincangan ringan. Ternyata pria bernama Oh Kyung Hyun adalah pria yang baik, sopan dan ramah. Kami juga saling bertukar cerita. Dengan semangat ia bercerita tentang pengalamannya menikmati keindahan Lombok dan Bali. Tidak lupa pula ia juga banyak merekomendasi tempat-tempat bagus di Korea yang  harus saya kunjungi. Saya pun tidak kalah semangat menceritakan daerah kelahiran saya, Kalimantan Barat. Dan bertanya berbagai hal, seperti tentang budaya, tempat wisata dan pantai di Korea.

Akhirnya setelah melewati perjalanan udara berjam-jam, saya dan kedua sahabat saya menginjakkan kaki di tanah bernama Korea. Rasanya sungguh bahagia telah sampai di Bandara Incheon Korea. Setiba disana kami telah ditunggu dan disambut oleh pihak Cheria Wisata dengan ramahnya. Seramah aroma musim semi di Korea.

Selama di Korea, kami bertiga melakukan perjalanan ke berbagai tempat. Seperti ke Nami Island, Gyeongbok Palace, National Folklore Museum. Selain itu kami mendapatkan pengalaman baru, seperti membuat Kimchi yaitu makanan khas Korea dan menggunakan pakaian tradisional Korea, Handbok. Disana kami juga dibuat terkagum-kagum dengan pemandangan cantik dan menawan dari si manis pohon Cherry Blossom. Warnanya yang merah muda dan banyak menghiasi di setiap penjuru, membuat saya seakan-akan berada di negeri para putri.

Di hari terakhir, saya bersama kedua sahabat saya tiba di Namsan Tower. Siapa yang tidak mengenal Love Locks? Tempat sepasang kekasih mengunci dan mengaitkan cinta mereka pada sebuah gembok.
Tiba-tiba,“Oka?” bisik seseorang memanggil nama saya. Mendengar hal itu, saya pun kaget dan langsung mencari sumber suara tersebut.
“Hem, mungkin halusinasi saya,” batin saya dan mengalihkan tujuan pandangan saya untuk mencari sosok Syifa dan Shofa yang entah kemana.
Saat itu mata saya menangkap hal aneh. Dari jarak lima meter, seorang pria yang tidak saya kenal sedang berdiri dan tersenyum. Samar-samar saya lihat pria tegap, tinggi dan putih tersebut mulai berjalan mendekat ke arah saya. Sedangkan mulutnya seperti mengucapkan sesuatu. Saya semakin dibuat kaget dan bingung dengan suara hiruk pikuk orang-orang disekitar saya yang seketika menghilang. Dan yang dapat saya dengar hanyalah derap langkah kaki pria tersebut yang semakin jelas, ‘drap, drap, drap.’
“Oka, Oka, Oka, Oka, Oka,” ucapnya pelan menyebut nama saya dari kejauhan. Dan semakin ia mendekat, semakin jelas pula suaranya.
Kini ia hanya berjarak satu meter dari saya. Perlahan saya mulai mengenal sosok pria tinggi ini dari alis matanya yang tebal dan senyum manisnya.
“Oh Kyung Hyun?” ucap saya ragu.
Ia pun tersenyum dan menganggukan kepalanya pelan, “Oka, OKAAAA!!!” teriaknya dengan kuat secara tiba-tiba hingga membuat saya tersentak kaget.
‘Tok, tok tok,’ suara pintu diketuk dari luar. Mata saya spontan menatap langit-langit kosan yang putih. Dan di samping saya tergeletak lap top yang masih menyala.
“Okaaaa cepetan buka pintunya!” teriak seorang perempuan dari luar.
Dengan langkah gontai saya menuju pintu dan membukanya, “iya bentar,” ucap saya lirih masih dengan mata menyipit.


“Ampun dah ni orang tidur atau pingsan?” ucap Syifa, sahabat satu kosaan saya.
Ah, ternyata semua yang saya alami diatas hanyalah bunga tidur semata. Sebuah perjalanan cinta dan cita dari negeri mimpi. Tetapi untuk menemukan agen perjalanan umroh plus dan wisata muslim terlengkap bukanlah hanya mimpi belaka. Kita masih dapat menikmati perjalanan tanpa mengurangi kedekatan kita kepada Sang Pencipta, seperti kemudahan untuk ibadah dan makanan halal. Maka Cheria Wisata hadir sebagai agen perjalanan umroh plus dan wisata muslim terlengkap di Jakarta untuk menemani keceriaan perjalanan kita.


Cheria Wisata Tour Travel berdiri pada tahun 2011 oleh Pak Cheriatna dan Bu Farida. Alhamdulillah, kita tidak perlu khawatir memilih Cheria Wisata karena agen perjalanan ini telah resmi memiliki Ijin Umroh Depag RI No. D/836 tahun 2012, Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/577 tahun 2011 dan TDP 36/2014 tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Dimana Cheria Wisata juga selalu konsisten memberikan pelayanan dan produk sesuai kebutuhan dan keinginan kita. Dan sampai saat ini Cheria Wisata telah memiliki delapan kantor cabang yaitu di Bogor, Bandung, Bangka Belitung, Balikpapan, Makasar, Depok Margonda, Jakarta Pusat-Bendungan Hilir dan Jakarta Pusat-Sudirman. Sedangkan kantor pusat Cheria Wisata beralamat di Gedung Twink Lt. 3, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790.


1.             Agen Perjalanan Umroh dan Umroh Plus Terlengkap

Demi menjaga kepuasaan dan kepercayaan para pelanggan, Cheria Wisata terus berupaya memberikan produk-produk terbaiknya yang sesuai dengan keadaan para pelanggannya. Sebagai agen Travel Umroh Jakarta SelatanCheria Wisata berharap inovasi-inovasi produk yang diberikan dapat menjadi solusi Travel Umroh bagi kita semua. Disini Cheria Wisata menyediakan enam produk terbaiknya.

1)             Umroh Express

Bagi kita yang memiliki kesibukan yang padat dan memiliki waktu cuti yang singkat tapi berkeinginan dapat melaksanakan umroh. Maka Cheria Wisata siap melayani perjalanan ibadah kita mulai dari 2 hari atau 3 sampai 7 hari.

2)             Umroh Backpacker

Bermimpi dapat melaksanakan perjalanan ibadah umroh dengan biaya yang murah dan menyenangkan? Umroh Backpacker insya allah dapat mewujudkannya dengan harga $1350/pax.

3)             Umroh Express 2 can Go

Umroh Express 2 can Go adalah jenis pelayanan yang Cheria Wisata berikan bagi kita yang menginginkan keberangkatan tanpa harus menunggu rombongan. Dimana kita dapat berangkat umroh cukup berdua dan kapan saja selama musim umroh.

4)             Umroh Private

Kita tidak perlu bingung memilih agen perjalanan apabila berkeinginan umroh bersama keluarga dengan privasi yang terjaga. Karena kita dapat memilih jenis Umroh Private di Cheria Wisata.

5)             Umroh Plus Pernikahan

Jenis umroh yang satu ini mengingatkan saya dengan perkataan mama yang bermimpi kalau saya dapat melangsungkan akad nikah di tanah suci Mekkah atau Madinah. Alhamdulillah, Cheria Wisata siap melayani calon pengantin yang ingin menikah di tanah suci serta perjalanan umroh plus. Tinggal saya yang berdoa semoga kelak dipertemukan dengan imam yang terbaik, hehe.

6)             Umroh Plus Wisata

Jenis perjalanan terakhir ini adalah paket perjalanan ibadah umroh dan wisata yang Cheria Wisata telah sediakan. Berikut beberapa paket perjalanan Umroh Plus Wisata:
a) Umroh Plus Cairo
b) Umroh Plus Turki
c) Umroh Plus Eropa
d) Umroh Plus Maroko dan masih banyak lagi.


2.             Wisata Muslim Terlengkap

Selain berinovasi di produk pelayanan umroh. Cheria Wisata juga memberikan produk pelayanan wisata muslim mulai dari perjalanan domestik hingga luar negeri. Wisata muslim ini juga dapat dinikmati oleh peserta nonmuslim yang ingin melakukan perjalanan wisata dengan Cheria Wisata. Bagi peserta muslim, kemudahan selama perjalanan seperti shalat, makanan halal bebas alkohol dan pork adalah prinsip Cheria Wisata sebagai agen perjalanan muslim yang aman dan terlengkap. Jenis paket wisata muslimnya pun beraneka ragam dan sesuai dengan perkembangan zaman dan permintaan para pelanggan.

1)             Paket FIT (Free Independent Travelers)

Paket FIT adalah paket perjalanan dengan jumlah minimal 2 orang saja. Kelebihan dari paket ini adalah dapat menentukan waktu perjalanan sesuai dengan keinginan para pelanggannya.

2)             Paket Grup

Apabila kita ingin melakukan perjalanan bersama keluarga atau sahabat, Paket Grup Cheria Wisata siap melayani.

3)             Paket Private

Cheria Wisata juga menyediakan Paket Private bagi kita yang tidak ingin digabung dengan peserta lain saat melakukakan perjalanan.

Tujuan Wisatanya pun banyak seperti:
a)             Paket Korea Cultural Tour 6D5N
b)             Paket Tour Jepang Hokaido Murah
c)             Paket Tour Wisata Phuket Thailand 3D2N
d)            Paket Tour Wisata Muslim Turki dan masih banyak lagi.

3.             Pelayanan Serta Informasi Yang Mudah Dan Lengkap


Demi menjaga kepercayaan dan kepuasaan pelanggan, Cheria Wisata memberikan kemudahan-kemudahan kepada kita untuk mengakses berbagai informasi seperti itinerary, harga, artikel-artikel menarik dan masih banyak lagi. Kita dapat menemukannya bisa langsung ke website Cheria Wisata, Facebook, Twitter, Instagram, Path, Google Plus dan Youtube. Selain itu Cheria Wisata juga menyediakan Brosur dan Majalah yang dapat kita download untuk menambah informasi kita.

Dan apabila kita ingin memesan tiket yang murah. Maka Cheria Wisata siap melayani. Bukan hanya sebagai agen perjalanan, CheriaGroup juga memberikan pelayanan berupa jasa pemasaran online, yaitu Jasa SEO, Konsultan SEO, Social Media Branding, Kursus Toko Online dan Voucher Google Adwords. Sehingga CheriaGroup bukan hanya memiliki Cheria Wisata sebagai solusi perjalanan, akan tetapi juga memiliki Cheria Media,PT sebagai solusi bisnis kita semua.

Social Media Cheria Wisata (Facebook, Youtube, Google Plus, Instagram, Twitter, dll)

Brosur Cheria Wisata
Silahkan like Facebook: Cheria Wisata, Cheria Media, PT, Cheria Tours Travel dan Saya Suka Travelling
Dan jangan lupa pula tonton video-video di Youtube: Cheria Groups
Follow Twitter: @cheria_wisata
Serta Google Plus: Cheria Groups Google+
Atau langsung kunjugi website resminya di http://cheria-travel.com

4.             Kompetisi Menulis Artikel Terkeren

Sebagai agen perjalanan umroh plus dan wisata muslim terlengkap di Jakarta, Cheria Wisata rutin mengadakan kompetisis menulis artikel untuk para blogger. Kompetisi menulis artikel pertama berlangsung pada akhir tahun 2013 dengan hadiah perjalanan ke Malaysia dan Singapore tiga hari dua malam. Berikutnya kompetisi menulis artikel dengan hadiah utama perjalanan ke Turki dimana kompetisi ini diadakan mulai dari Februari hingga Maret. Dan yang ketiga, Kompetisi Menulis Artikel dengan hadiah utama sebuah perjalanan menarik ke Korea. Kompetisi ini berlangsung hingga Januari. Tentu ini merupakan berita baik untuk kita semua yang hobi menulis dan memiliki mimpi dapat plesir di negeri Kimchi. Termasuk Saya. Maka saya tidak akan melepaskan kesempatan ketiga ini. Semoga saya mendapatkan hasil yang terbaik, aamiin. Tapi, pengennya sih menang juara satu, hehe (curcol XD).




Saya percaya kita semua berhak menemukan Cinta, Cita dan Cerita di setiap perjalanan. Dengan hadirnya Cheria Wisata sebagai agen perjalanan umroh plus dan wisata muslim yang lengkap dan nyaman, semoga menjadi langkah awal kita semua meraih satu tujuan. Yaitu keberkahan dan ridho Sang Pencipta.

Apabila masih bingung dengan penjelasan saya diatas atau ada pertanyaan. Kita dapat menghubungi Cheria Wisata langsung dengan cara:
Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74
Fax : 021-7918 2408

Email : info@cheria-travel.com

Dan bagi yang berminta mengikuti kompetisi menulis ini, silahkan kunjungi Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata. :)

Artikel ini saya ikut sertakan dalam lomba menulis artikel kreatif cheria-travel.com:
Like and share banner lomba menulis artikel kreatif cheria-travel.com
Sumber data, foto dan informasi dari http://cheria-travel.com
Sumber ilustrasi adalah hasil kreatifitas penulis Bee Balqis :)

9 komentar:

  1. Wow, membaca artikel ini semangat jadi buat jadwal jalan2 dgn cheria supaya bisa abung dulu, insya Allah akhir 2015 go with cheria.

    BalasHapus
  2. Wow, membaca artikel ini semangat jadi buat jadwal jalan2 dgn cheria supaya bisa abung dulu, insya Allah akhir 2015 go with cheria.

    BalasHapus
  3. Menarik artikelnya... Semoga menang. :)

    BalasHapus
  4. uwaaa jade pingin ke korea juga,pingin juga ke turki hehe....
    sala kenal mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga impian traveling nya segera tercapai ya mbak.

      Salam kenal juga :D

      Hapus
  5. Uwaa... asik^^ Ilustrasinya juga bagus Mak :))

    BalasHapus
  6. Wahh ini yah artikel yang mengantarkan kk ke luar negeri.
    Keren kak, menginspirasi banget.

    BalasHapus