Jumat, Oktober 23, 2015

Berani Bermimpi Berani Blogging

#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
#GoForItEmakGaoel

Berani Bermimpi Berani Blogging

Hello semuanya. Sudah pada kenal saya? *Hehe, pengen banget apa dikenal*. Supaya makin seru, bolehlah ya kita kenalan dulu. 

Perkenalkan saya Oka. Mahasiswa tingkat akhir yang suka ngeblog. Sebenarnya nama panggilan saya simpel, cuma tiga huruf. Tapi masih ada saja yang salah sebut. Seperti dipanggil Oca, Okta atau Oki.

Terus kenapa nama blognya Bee Balqis? Wah panjang kalau diceritain. Intinya kata Bee (lebah) terinspirasi dari al-Qur’an surah An-Nahl ayat 68-69 yang menjelaskan bahwa lebah adalah binatang bermanfaat. Sedangkan Balqis adalah nama kecil saya sebelum diubah menjadi Oka. Jadi kesimpulannya adalah saya ingin menjadi pribadi yang menebar manfaat.


Sebenarnya sejak duduk di bangku SMK sudah mengenal dunia maya dan blog. Namun waktu itu saya malah lebih suka ngalay sedikit lebay di dunia maya. Setelah berganti dari siswa menjadi mahasiswa. Kealayan saya pun ikutan naik tingkat dan mulai memasuki ranah blog. Jadilah tulisan di awal tahun 2013 berisi curhatan masal. XD

Awal tahun 2014, usia semakin dewasa dong. Tulisan curhat atau lebay sudah jarang mejeng di blog dan sosial media. Melainkan berganti tulisan mengejar impian. Maka dengan penuh percaya dirinya saya bikin slogan atau tagline blog.

“Mimpi-Menulis-Mewujudkan. Bahasa inggrisnya, Dream, Write and Make it come true.”

#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Penampakan Widget profil blog saya :D

Karena impian yang ditulis otomatis akan menjadi pengingat kita untuk berusaha membuatnya menjadi kenyataan. Jadi kalau ada kesempatan dan peluang. Sikat! Go For It

Nah sudah jelaslah ya apa yang saya kejar dalam kegiatan blogging. Yaitu mewujudkan impian. Namun seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya pada postingan Merayakan Usia Baru: Menciptakan Impian. “Apabila impian tersebut tidak terwujud, maka saya tidak akan mempermasalahkannya. Karena saya akan tetap terus menulis. Dan Andaikan impian tersebut terwujud, berarti itu adalah sebuah ‘hadiah’ dari Allah atas usaha dan doa yang saya panjatkan.”

Selain itu yang juga saya kejar adalah menjadi pribadi menebari manfaat. Sesuai makna dari nama blog saya. Bee Balqis. Disini arti manfaat sangat luas loh. Seperti memberikan informasi atau ilmu baru atau bahkan membuat pembaca blog menjadi semangat dan bahagia. 


#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Menjadi Jilbab Travel Writer dan Writerpreneur yang bermanfaat =)

Pssst..!!! bisa juga dibilang ngeblog ini proses saya menjadi Anak Gaoel. Terus di masa depan menjadi Emak Gaoel hehe XD.

The Happines will come when you are able to make other happy. Kebahagiaan akan datang ketika anda mampu membuat orang lain bahagia.” –Anonymous.

Untuk menciptakan semua itu tentu saya masih harus banyak belajar dari para pakar blog. Seperti bagaimana cara membuat konten tulisan yang menarik juga bagus, design yang kece badai atau seo friendly

Berhubung masih tahap belajar maka aplikasi smartphone yang saya gunakan dalam membuat tulisan ialah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan serta mudah untuk digunakan.

Kalau begitu apa saja aplikasinya?
#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Ini loh aplikasinya. Edit #Instagraminhand. Biar kekinian gitu XD

Pics Art

Karena saya enggak paham edit foto melalui photoshop. Maka saya cari jalan lain agar tetap bisa edit foto dengan mudah. Salah satunya yang menolong adalah Pics Art. Ini dia transformasi design saya sebelum dan sesudah mengenal aplikasi Pics Art. Menurut saya foto yang sebelumnya biasa saja, tiba-tiba jadi luar binasa biasa. XD

#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Before dan After setelah menggunakan pics art.

Camera 360

Eiit jangan langsung mikir kalau aplikasi ini cuma dipake buat foto-foto doang. Dan tiba-tiba mikir kalau selama ini wajah saya ternyata editan magic skin, hehe XD. Saya menggunakan aplikasi Camera 360 karena suka dengan item editnya. Seperti highlight, shadow, exposure, vibrance, saturation. Selain itu ada item filter profoto, sketch, film flex, loft dll. Berikut perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi Camera 360.

#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Ini nih hasil editan menggunakan Camera 360. Mudah gak pake ribet buat yang baru belajar design.

Office Suite

Aplikasi ini bermanfaat banget untuk aktifitas menulis ketika saya berada dalam perjalanan. Misalnya tulisan saya sudah selesai tapi belum diedit. Sedangkan saya harus pergi. Nah aplikasi Office Suite ini berguna banget untuk proses pengeditan tulisan saya yang suka memelihara typo. Tidak hanya menulis pada word. Membuat persentasi power point dan excel pun bisa. Tapi sayang aplikasi ini banyak iklan.
#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Cuplikan tulisan menggunakan Office Suite

"Sekian perkenalan tentang saya dan blog Bee Balqis. Semoga semua apa yang kita kejar dan inginkan tercapai. So tetap semangat dan bahagia . yeaaaaa….!!! XD"

26 comments:

Posting Komentar