Langsung ke konten utama

Perdana Baca Buku The Naked Traveler #TNTrtw Part2


Buku The Naked Traveler #TNTrtw Part 2 Oleh Trinity
The Naked Traveler #TNTrtw Part2

“Travelling is travelling. The great affair is to move.”

“#TNTrtw is a humble experience”

“You will naver be alone in traveling.”

Assalamualaikum. Hello semuanya.

Bee mau cerita kesan setelah membaca salah satu buku karya Trinity. Mungkin disaat semua orang sudah membeli dan khatam alias selesai membaca seluruh sekuel buku The Naked Traveller. Baru sekarang saya yang ter-wow, wow. Jadi berasa excited sendiri.


Dari banyaknya buku karya mba Trinity, hanya tiga buku yang tersedia di Gramedia Pontianak. Buku The Naked Traveler #TNTrtw Part2, buku The Naked Traveler yang cover-nya biru dan buku The Naked Traveler yang covernya Maudy Ayunda.

Bingung sih enaknya mulai baca buku Mba Trinity dari yang mana. Mau borong semua, isi dompet cekak *sedihakutuh. Akhirnya saya pilih yang cover hijau ngejreng dengan ilustrasi sendal jepit bergambar peta Amerika Selatan.

The Naked Traveler #TNTrtw(Roud-The-World-Trip) Part 2

Kenapa membeli buku ini?


Pertama, karena memang suka buku yang berbau traveling. Kedua, kisah perjalanan yang diceritakan adalah negara yang belum pernah Bee baca dari koleksi buku-buku yang pernah dibeli.

Udah itu saja?

Tentu ada pertimbangan lain. Muhehe, beli buku saja udah kayak beli baju.

Desain Cover The Naked Traveler #TNTrtw Part2


Poin pertama yang menjadi pertimbangan Bee adalah desain cover buku. Dari sekian banyak buku di toko. Tentu mata kita sendiri yang langsung menyeleksi buku-buku yang tersusun di rak. Kalau di mata saja udah menarik perhatian, maka biasanya tangan reflek ambil, bukan?

Saya sendiri cenderung lebih tertarik dengan buku yang desain covernya seperti ilustrasi, gambar, karakter, doodle  abstrak, dll. Ketimbang sampul buku yang real wajah manusia. Itu sebabnya buku the Naked Traveller yang bergambar Maudy Ayunda nggak dibeli. Tapi bukan berarti nggak suka ataupun jelek ya. Namanya juga selera.

Sampul buku The Naked Traveler #TNTrtw Part2 berwarna hijau gonjreng juga ilustrasi simpel dan nyentrik. Sebuah sandal jepit bergambar peta Amerika Selatan sebagai destinasi perjalanan.

Narasi dan Testimoni Buku


Kebiasan Bee kalau beli buku adalah baca narasi juga testimoni di sampul belakang. Nah, The Naked Traveler #TNTrtw Part 2 ini tidak ada testimoni. Meskipun begitu narasi atau gambaran singkat cerita sudah bikin penasaran pengen baca.

Bagaimana enggak penasaran coba? Habisnya Mba Trinity mendeskripsikan bukunya ini dengan kalimat, “Bersiaplah untuk berdebar-debar menyusup ke pusat kartel Kolombia, nyekar ke makam Che Guevara di Kuba, bertamu ke rumah Bob Marley di Jamaika, diving di gua suku Maya di Meksiko, hingga meluncur di air terjun di Guatemala.”

So that’s why I decided to buy this book :)

Begini Jadinya Setelah Membaca Buku The Naked Traveler #TNTrtw Part 2


Buku setebal 262 halaman ini nggak cuma sukses bikin saya terkagum-kagum tapi juga nyengir dan ngakak sendiri. Mulai dari makanan yang disangka bangkai tikus, sampai masakan yang baunya kayak bau pipis. Belum lagi cerita Mba Trinity yang harus cipika-cipiki sama sopir taksi di Kuba. Menang banyak nih pak supir disana, haha.

Di setiap perjalanan apalagi sampai setahun tentu semuanya nggak haha-hihi happy. Tentu ada momen menegangkan, mewek dan bikin dek-dekan. Salah satunya adalah perjalanan Mba Trinity dan travelmate-nya Mba Yasmin dari Negara Guatemala ke Negara Meksiko. Kalian mau tau berapa lama perjalanannya? 32 jam! Bisa dibilang 32 jam itu penuh drama. Sedih aku tuh kalau berada di posisi Mba Trinity.

Buku The Naked Traveler #TNTrtw Part 2 Oleh Trinity
Mba Trinity di Rumah Bob Marley di Jamaika | Instagram: trinitytraveler

Tamat membaca The Naked Traveler #TNTrtw Part 2, saya jadi ‘teracuni’ buat RTW alias Round Trip World. Tentu Amerika Selatan masuk sebagai destinasi impian.

Seseram bagaimanapun, Bee penasaran pengen merasakan lenyeh-lenyeh cantik dengan sekawanan anjing laut di Snow Beach, Ekuador. Lalu menyaksikan secara langsung keindahan Air Terjun Iguacu, Brasil – salah satu situs warisan dunia UNESCO. Tak ketinggalan pula mengunjungi Gurun Atacama di Cile, tempat melihat jutaan bintang kerlap-kerlip dengan mata telanjang, bahkan Planet Jupiter kelihatan disana. Masih banyak lagi tempat seru dan eksotis yang Mba Trinity telah kunjungi.

Faedah lainnya yang tak kalah penting dari buku ini menurut Bee adalah tips, catatan juga rekomendasi bagaimana bisa survive keliling dunia dalam setahun. Saran dan catatan yang diceritakan mulai dari cara berhemat, makanan, gadget, tempat wisata hingga trick biar bisa untung banyak ada di buku ini.


Buku The Naked Traveler #TNTrtw Part 2
Mba Trinity di Air Terjun Iquacu Brazil | Instagram: trinitytraveler

Jatuh Hati Dengan Buku The Naked Traveler #TNTrtw Part 2


Hal lain yang menjadi daya tarik dan bikin senang baca buku ini adalah cara penyampaian cerita yang digunakan Mba Trinity sangat sederhana. Ceplas-ceplosnya masih aman dibaca. Selipan humor, sarkasme dan harapan yang disampaikan juga sukses bikin saya angguk-angguk dan mengundang gelak tawa. T.O.P deh Mba T!

Selain itu isi bukunya colorful. Dimana tulisan dan kertasnya warna-warni. Belum lagi ada beberapa kalimat yang ditebalkan dengan warna gonjreng kayak distabilo gitu. Terlihat menarik dan gak annoying pas dibaca.

PR!

Beberapa poin yang Bee lingkari dan dijadiin PR kalau mau RTW adalah pertama mesti belajar bahasa spanyol. Sebab dari cerita Mba Trinity, selain bahasa inggris, bahasa spanyol juga sangat membantu. Kedua, punya modal buat jalan-jalan (jelaslah ya). Ketiga, cari teman buat jalan bareng. Kalau nggak ada temannya, aku susah dapat ACC orangtua. Keliling dunia bareng teman hidup lebih oke lagi *eh. Kalau kamu?

So far, Alhamdulillah Bee puas banget baca buku The Naked Traveler #TNTrtw Part2. Dan niat selanjutnya mau beli buku The Naked Traveler #TNTrtw yang Part1 dan serial lainnya, hehe bacanya loncat-loncat, biarlah.

Keterangan lainnya tentang buku The Naked Traveler #TNTrtw Part 2

Pengarang : Trinity
Bahasa : Indonesia
Penerbit : B-First
Jumlah Halaman : 262
Genre : Travel, Nonfiksi
Harga : Rp.79.500,- (Gramedia Pontianak, harga normalnya sekarang kurang tau)

Buku The Naked Traveler #TNTrtw Part2 ini Bee kasi lope lope 9/10 *sign heart*

“If you want to go fast, go alone. If you want to go further, go together.”
(African Proverb)

“You don’t Have to be Rich to Travel The World.”

Sekian blog post kali ini yang entahlah disebut review atau curcol. Seperti biasa pesan penutup Bee, terus bersyukur dan tebar kebaikan. Salam.

Komentar

  1. Ahh.. baca-baca tentang traveling kadang membuat sedih hati wkwkwk... pengen jugaaa traveling keliling bumiiii... kapan yaaaa... ><

    BalasHapus
  2. Aku pengen traveling, tapi kerjaan yang padet jadi nggak bisa kemana2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udh urusan kerjaan bawaannya jadi dilema ya klu mau travelling

      Hapus
    2. iya mbak
      ninggalin kerjaan gk mungkin

      Hapus
  3. Sampai kapanpun salut sama trinity.. meskipun aku belum pernah baca bukunya hehe. Thanks for sharing ya bee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anytime... coba deh baca bukunya sekali. Siapa tau nagih kayak aku, hehe

      Hapus
  4. Kayak istri saya, suka ngumpulin buku perjalanan, terutama naked traveler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa keren udh koleksi buku naked traveler. Aku baru baca satu

      Hapus
  5. Travelling pasti seru ya, aku jadi pengen beli bukunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu ceritanya habis baca bukunya ya mba kalau udh dibeli. :)

      Hapus
  6. Belum bacaaa.. Padahal udah banyak yg nyebut. Kawatir mupeng saya :p

    BalasHapus
  7. sering denger si tentang trinity apalagi bukunya yg uda difilmin the naked traveler. tapi belum pernah baca bukunya :( aaaaaaaaaakk jadi penasaran sama isi bukunya

    BalasHapus
  8. Abis baca the naked traveler pasti pengen nyontek nekadnya mbak trinity. Yakan yakan yakan?

    BalasHapus
  9. Sering pegang bukunye tapi ndak pernah baca sampe habis.
    Wadaw.., mungkin lebih suke genre lain ye kak :)

    BalasHapus
  10. Aku pun baca buku ini ketawa dan senyum-senyum sendiri pas baca nya, emang lucu menghibur bukunyaaa :)

    Salam kenal,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satu Hari Explore Korea di Jakarta

Satu Hari Explore Korea di Jakarta -  Annyeong haseyo.  Welcome back to my blog. Untuk pendahuluan, saya ingin menjelaskan bahwa saya termasuk pencinta Korea. Tapi lebih ke tourism dan budaya. Mengenal dan belajar langsung budaya Korea di negaranya menjadi salah satu impian terbesar. Merasakan pengalaman empat musim di Negeri Kimchi selalu terbayang-bayang di kepala. Sambil menunggu belajar ke negeri aslinya, saya bisa mengenal lebih dahulu budaya negeri K-Pop ini di negera tercinta. Indonesia. Ya, selagi bisa dijangkau dompet dan badan (baca: gak jauh dari tempat tinggal). Jadi, hari Sabtu lalu saya bersama dua orang sahabat saya (juga Korea Addict) berangkat dari kosan menuju Korea Cultural Center Indonesia (KCCI). Soalnya disana lagi ada event Hanbok New Experience dengan teknologi green-screen (chroma key). Itu loh yang bisa pilih background lewat komputer. Nah berita bagusnya, disana kami berksempatan untuk memakai pakaian tradisional khas Korea yaitu Hanbok sec

Budaya Korea: Serunya Belajar Kaligrafi

Special Class: Chuseok Budaya Korea: Serunya Belajar Kaligrafi Annyeonghaseyo …. *membungkukkan badan :) Sebelumnya saya pernah curhat  menceritakan impian pada postingan: Merayakan Usia Baru: Menciptakan Impian.  Tentu traveling ke Negeri Kimichi juga menjadi impian beberapa orang, bukan? Negeri yang memiliki keindahan alam dan keunikan budaya. Salah satu kebudayaan Korea yang terkenal adalah Kaligrafi . Nah, kebetulan 25 September lalu saya mengikuti special class (kelas kaligrafi Korea) dalam memperingati Chuseok di Korean Cultural Center . Dan ceritanya telah saya tuliskan di postingan ini.

Explore Keindahan Bawah Laut di Derawan

Explore Keindahan Bawah Laut di Derawan - Assalamu’alaikum. Hello semuanya. Cerita di blog post kali ini adalah kisah perjalanan Bee dalam rangka menemani para pemenang Lomba Blog Cheria Halal Holiday yaitu Khairul Leon, mas Ali dan Mba Septi. Selain itu ada juga mba Evrina. Sayangnya Mba Desi Namora dan Ahmad Niam berhalangan ikut.