Langsung ke konten utama

Berani Bermimpi Berani Blogging

#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
#GoForItEmakGaoel

Berani Bermimpi Berani Blogging

Hello semuanya. Sudah pada kenal saya? *Hehe, pengen banget apa dikenal*. Supaya makin seru, bolehlah ya kita kenalan dulu. 

Perkenalkan saya Oka. Mahasiswa tingkat akhir yang suka ngeblog. Sebenarnya nama panggilan saya simpel, cuma tiga huruf. Tapi masih ada saja yang salah sebut. Seperti dipanggil Oca, Okta atau Oki.

Terus kenapa nama blognya Bee Balqis? Wah panjang kalau diceritain. Intinya kata Bee (lebah) terinspirasi dari al-Qur’an surah An-Nahl ayat 68-69 yang menjelaskan bahwa lebah adalah binatang bermanfaat. Sedangkan Balqis adalah nama kecil saya sebelum diubah menjadi Oka. Jadi kesimpulannya adalah saya ingin menjadi pribadi yang menebar manfaat.


Sebenarnya sejak duduk di bangku SMK sudah mengenal dunia maya dan blog. Namun waktu itu saya malah lebih suka ngalay sedikit lebay di dunia maya. Setelah berganti dari siswa menjadi mahasiswa. Kealayan saya pun ikutan naik tingkat dan mulai memasuki ranah blog. Jadilah tulisan di awal tahun 2013 berisi curhatan masal. XD

Awal tahun 2014, usia semakin dewasa dong. Tulisan curhat atau lebay sudah jarang mejeng di blog dan sosial media. Melainkan berganti tulisan mengejar impian. Maka dengan penuh percaya dirinya saya bikin slogan atau tagline blog.

“Mimpi-Menulis-Mewujudkan. Bahasa inggrisnya, Dream, Write and Make it come true.”

#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Penampakan Widget profil blog saya :D

Karena impian yang ditulis otomatis akan menjadi pengingat kita untuk berusaha membuatnya menjadi kenyataan. Jadi kalau ada kesempatan dan peluang. Sikat! Go For It

Nah sudah jelaslah ya apa yang saya kejar dalam kegiatan blogging. Yaitu mewujudkan impian. Namun seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya pada postingan Merayakan Usia Baru: Menciptakan Impian. “Apabila impian tersebut tidak terwujud, maka saya tidak akan mempermasalahkannya. Karena saya akan tetap terus menulis. Dan Andaikan impian tersebut terwujud, berarti itu adalah sebuah ‘hadiah’ dari Allah atas usaha dan doa yang saya panjatkan.”

Selain itu yang juga saya kejar adalah menjadi pribadi menebari manfaat. Sesuai makna dari nama blog saya. Bee Balqis. Disini arti manfaat sangat luas loh. Seperti memberikan informasi atau ilmu baru atau bahkan membuat pembaca blog menjadi semangat dan bahagia. 


#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Menjadi Jilbab Travel Writer dan Writerpreneur yang bermanfaat =)

Pssst..!!! bisa juga dibilang ngeblog ini proses saya menjadi Anak Gaoel. Terus di masa depan menjadi Emak Gaoel hehe XD.

The Happines will come when you are able to make other happy. Kebahagiaan akan datang ketika anda mampu membuat orang lain bahagia.” –Anonymous.

Untuk menciptakan semua itu tentu saya masih harus banyak belajar dari para pakar blog. Seperti bagaimana cara membuat konten tulisan yang menarik juga bagus, design yang kece badai atau seo friendly

Berhubung masih tahap belajar maka aplikasi smartphone yang saya gunakan dalam membuat tulisan ialah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan serta mudah untuk digunakan.

Kalau begitu apa saja aplikasinya?
#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Ini loh aplikasinya. Edit #Instagraminhand. Biar kekinian gitu XD

Pics Art

Karena saya enggak paham edit foto melalui photoshop. Maka saya cari jalan lain agar tetap bisa edit foto dengan mudah. Salah satunya yang menolong adalah Pics Art. Ini dia transformasi design saya sebelum dan sesudah mengenal aplikasi Pics Art. Menurut saya foto yang sebelumnya biasa saja, tiba-tiba jadi luar binasa biasa. XD

#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Before dan After setelah menggunakan pics art.

Camera 360

Eiit jangan langsung mikir kalau aplikasi ini cuma dipake buat foto-foto doang. Dan tiba-tiba mikir kalau selama ini wajah saya ternyata editan magic skin, hehe XD. Saya menggunakan aplikasi Camera 360 karena suka dengan item editnya. Seperti highlight, shadow, exposure, vibrance, saturation. Selain itu ada item filter profoto, sketch, film flex, loft dll. Berikut perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi Camera 360.

#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Ini nih hasil editan menggunakan Camera 360. Mudah gak pake ribet buat yang baru belajar design.

Office Suite

Aplikasi ini bermanfaat banget untuk aktifitas menulis ketika saya berada dalam perjalanan. Misalnya tulisan saya sudah selesai tapi belum diedit. Sedangkan saya harus pergi. Nah aplikasi Office Suite ini berguna banget untuk proses pengeditan tulisan saya yang suka memelihara typo. Tidak hanya menulis pada word. Membuat persentasi power point dan excel pun bisa. Tapi sayang aplikasi ini banyak iklan.
#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Cuplikan tulisan menggunakan Office Suite

"Sekian perkenalan tentang saya dan blog Bee Balqis. Semoga semua apa yang kita kejar dan inginkan tercapai. So tetap semangat dan bahagia . yeaaaaa….!!! XD"

Komentar

  1. Wah..
    Jargon semangatnya keren!
    Semua memang harus dari mimpi dulu. :)
    Sukses untk lombanya, dan Salam hangat dari Bondowoso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju.. mimpi awal dr segalanya.
      terima kasih.

      Salam kenal dari anak pontianak :D

      Hapus
  2. waah mahasiswa tingkat akhir nih sama dong :v
    btw namaku okky ._.

    iyasih ngeblog itu ibarat sebuah sungai yang ngalir dari hulu menuju hilir dan kemudian bersatu dengan lautan. semakin lama kamu ngeblog, semakin dalam apa yang kamu tuliskan.
    good luck ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yey samaan kita. Btw bagaimana skripsinya??? (langsung beli par*mex)
      haha XD

      betul. klu udh bersatu dgn lautan. Apa yg kita dapatkan juga lebih luas.

      Hapus
  3. Seru bgt bacanya mba.. selamat menjemput impian ya :)

    BalasHapus
  4. Good luck lombanya mbak :)

    salam kenal :)

    BalasHapus
  5. Salam kenal juga kak bee, ini mungkin kembarannya lebah yak? Wkwkw :3

    Btw, moga menang deh lombanya, amin...,
    oia, jika berkenan visiit ya myinspiration20.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru kamu loh yg panggil sy kaka bee. Duh senangnya.. heheheXD

      aamiin. Siip ntar langsung cus ke sana ya.

      Hapus
  6. Semoga menang ya hehehe. Ditunggu posting berikutnya! Salam kenal juga ya hehe
    -jevonlevin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. Terima kasih :)

      Mampir ah ke blog jevon levin ~

      Hapus
  7. "nama kecil saya sebelum dirubah"
    seharusnya diubah, kata dasarnya adalah ubah bukan rubah, kalau rubah itu hewan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaa..Terima kasih banyak sudah diingatkan. :D
      terima kasih sudah berkenan mampir :)

      Hapus
  8. Semoga beruntung Bilqis :D

    Salam kenal dan salam hangat dari jogja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.

      aaa jogja. jadi rindu kesana lagi. Salam kenal :D

      Hapus
  9. Balasan
    1. Aamiin.
      salam kenal jg mbak citra. Terima kasih sudah mampir :)

      Hapus
  10. Wah ikutan lomba juga nih, semoga bisa menang ya mbak, tetap semangat ngeblognya.... ^_^ Bee Balqis menjadi lebah yang menebar kebaikan dan manfaat ya,,, Alhamdulillah saya juga punya visi dan misi yang hampir sama mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih. Begitu juga untuk mu. :) semoga kita dapat terus menebar kebaikan dan manfaat...

      Hapus
  11. Asalnya darimana nih Bee Balqis? Salam kenal aja yach... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asli tanah khatulistiwa.. pontianak. Salam kenal jg :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satu Hari Explore Korea di Jakarta

Satu Hari Explore Korea di Jakarta -  Annyeong haseyo.  Welcome back to my blog. Untuk pendahuluan, saya ingin menjelaskan bahwa saya termasuk pencinta Korea. Tapi lebih ke tourism dan budaya. Mengenal dan belajar langsung budaya Korea di negaranya menjadi salah satu impian terbesar. Merasakan pengalaman empat musim di Negeri Kimchi selalu terbayang-bayang di kepala. Sambil menunggu belajar ke negeri aslinya, saya bisa mengenal lebih dahulu budaya negeri K-Pop ini di negera tercinta. Indonesia. Ya, selagi bisa dijangkau dompet dan badan (baca: gak jauh dari tempat tinggal). Jadi, hari Sabtu lalu saya bersama dua orang sahabat saya (juga Korea Addict) berangkat dari kosan menuju Korea Cultural Center Indonesia (KCCI). Soalnya disana lagi ada event Hanbok New Experience dengan teknologi green-screen (chroma key). Itu loh yang bisa pilih background lewat komputer. Nah berita bagusnya, disana kami berksempatan untuk memakai pakaian tradisional khas Korea yaitu Hanbok sec

Budaya Korea: Serunya Belajar Kaligrafi

Special Class: Chuseok Budaya Korea: Serunya Belajar Kaligrafi Annyeonghaseyo …. *membungkukkan badan :) Sebelumnya saya pernah curhat  menceritakan impian pada postingan: Merayakan Usia Baru: Menciptakan Impian.  Tentu traveling ke Negeri Kimichi juga menjadi impian beberapa orang, bukan? Negeri yang memiliki keindahan alam dan keunikan budaya. Salah satu kebudayaan Korea yang terkenal adalah Kaligrafi . Nah, kebetulan 25 September lalu saya mengikuti special class (kelas kaligrafi Korea) dalam memperingati Chuseok di Korean Cultural Center . Dan ceritanya telah saya tuliskan di postingan ini.

Explore Keindahan Bawah Laut di Derawan

Explore Keindahan Bawah Laut di Derawan - Assalamu’alaikum. Hello semuanya. Cerita di blog post kali ini adalah kisah perjalanan Bee dalam rangka menemani para pemenang Lomba Blog Cheria Halal Holiday yaitu Khairul Leon, mas Ali dan Mba Septi. Selain itu ada juga mba Evrina. Sayangnya Mba Desi Namora dan Ahmad Niam berhalangan ikut.