Skip to main content

Pantai di Asia Tenggara Ini Wajib Dikunjungi!


Pantai Patong Thailand
Assalamualaikum - Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Asia Tenggara memang surganya negara dengan bentuk kepulauan yang tentu saja menyimpan banyak sekali keindahan alam di dalamnya. Indonesia sudah pasti masuk dalam jajaran negara-negara tersebut, dengan berbagai destinasi wisata pantai yang jadi incaran banyak turis asing. Jika Anda sudah sering berkunjung ke pantai-pantai yang ada di sini, tak ada salahnya Anda memilih untuk berlibur ke negara lain di long weekend terdekat nanti.


Jangan khawatir soal transportasi, karena ada Jetstar Airways yang punya hari promo untuk rute berbagai negara di dunia. Nah, karena kali ini kita membahas tentang Asia Tenggara, jika memang Anda berminat untuk berlibur ke negara-negara tetangga ini, ada baiknya simak dulu daftar di bawah ini. Ada banyak sekali pantai yang sangat direkomendasikan untuk didatangi, namun ada empat yang wajib. Pantai apa dan berada di mana saja sih kira-kira? Yuk langsung saja simak!


1. Pantai Patong, Thailand


Negara yang satu ini tampaknya memang jadi tujuan berlibur dengan angka masuknya wisatawan yang sangat tinggi. Di Thailand, seperti halnya Indonesia, ada banyak pantai indah yang tak boleh dilewatkan jika Anda berkunjung ke sana. Pantai Patong salah satunya. Berada di Phuket, pantai dengan pasir yang putih dan air yang masih jernih ini jadi destinasi wajib.

Jika ingin bisa menikmati dengan tenang, pilih tiket Jetstar di waktu-waktu di luar musim panas. Karena jika Anda datang di musim itu, dijamin pantai akan penuh sesak dan harga makanan, penginapan, serta akomodasi lainnya pun ikut meningkat drastis. Apapun musimnya, keindahan Pantai Patong ini masih bisa dinikmati dengan seru kok.

2. Pantai Goa, India

Salah satu negara yang wajib juga didatangi jika Anda melakukan perjalanan liburan di Asia Tenggara, tentu saja India. Tak hanya budayanya yang menarik untuk dipelajari, negara ini pun juga punya pantai indah. Di kawasan Pantai Goa ini, Anda bisa kemah, renang, main air atau hanya sekedar duduk santai menikmati angin laut dan mendengarkan sura ombak.

Jangan khawatir soal fasilitas, karena di Pantai Goa ini sudah dilengkapi dengan tempat hiburan seperti bar dan klub malam, tempat makan, serta pusat perbelanjaan barang-barang untuk oleh-oleh. Dari Indonesia, Jetstar bisa membawa Anda ke negaranya orang-orang berhidung mancung ini. Tertarik untuk mejadikan India tujuan liburan berikutnya?

3. Pulau Boracay, Filipina
Terletak di Filipina, pulau ini termasuk berukuran kecil. Namun daya tariknya begitu besar sehingga mengundang banyak sekali wisatawan asing untuk berkunjung ke sana. Karena kali ini kita bicara soal pantai, yang harus Anda kunjungi tentu saja White Beach yang sangat seru dipakai untuk outdoor party.


Di pantai ini, Anda bisa juga melakukan kegiatan lain seperti surfing, berenang, atau cuma sekedar bersantai duduk di pinggir sambil ngobrol. Tak perlu bingung soal penginapan, karena di sana sudah banyak hotel. Sebagai hiburan, di sana juga sudah tersedia pusat jajanan, tempat hiburan malam, juga pastinya toko oleh-oleh.

4. Pulau Cat Ba, Vietnam

Pulau yang satu ini termasuk yang paling besar di Halong Bay. Jika Jetstar membawa Anda ke Vietnam, maka tempat ini jadi jadi salah satu yang wajib didatangi. Di tempat ini memang tak hanya terdapat pantai saja. Anda bisa pula trekking mendaki, mendatangi gua, juga menyusuri taman nasional yang cukup luas.

Cat Ba ini memang sudah menjadi pusat ekowisata. Selain jelajah seru seperti yang sudah disebut di atas, laut lepasnya juga menawarkan petualangan asyik dengan kapal. Bisa membayangkan betapa serunya perjalanan liburan ke tempat ini, jika Anda memang benar-benar seorang traveler yang suka menikmati alam.

Dari empat pantai di negara yang berbeda ini, Anda bisa memilih salah satunya untuk dijadikan tujuan liburan dalam waktu dekat. Segera siapkan waktu luang, lalu booking tiket pesawat Jetstar (kamu bisa cek di https://www.traveloka[dot]com/jetstar), dan terbanglah dengan nyaman meninggalkan sejenak segala rutinitas sehari-hari yang bikin penat. Selamat berlibur! Salam.

Comments

Popular posts from this blog

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu Telur

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu TelurPernahkah anda  mencicipi sayur Bunga Tebu? Bagaimana rasanya? Enak bukan? Atau jangan-jangan belum pernah mencobanya? Atau tidak tau bahwa tanaman yang mirip tebu ini memiliki bunga yang dapat dimakan?
Bunga Tebu atau biasa disebut Tebu Telur adalah termasuk jenis sayur-sayuran. Dalam bahasa latin namanya adalah Saccharum edule Hasskarl. Kalau di Jawa, Tebu Telur bernama Tiwu Endog atau Terubus. Sedangkan di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur dikenal dengan Tebu Endog atau Tebu Terubuk. Alasan kenapa bunga tebu ini disebut Tebu Telur karena teksturnya mirip dengan telur ikan.
Awalnya ketika Mama menawarkan Tebu Telur, dibayangan saya bentuknya bulat-bulat putih, lembek seperti ulat. Saya diam saja ketika tau Mama berhasil memborong banyak Tebu Telur di pasar Sanggau untuk dibawa pulang ke Pontianak sebagai menu masakan di rumah dan oleh-oleh ke tetangga.

4 Hal Kenapa Lebih Baik Kuliah di STEI SEBI

Selama liburan, banyak yang bertanya-tanya ke saya, "kuliah di kampus mana?" Saya jawab, “STEI SEBI di Depok.” Tapi rasa ingin tau mereka biasanya tidak cukup sampai disitu. Pertanyaan-pertanyaan seperti, “Depoknya dimana? Itu kampus apa? Ada berapa fakultas? Semester berapa? Jurusan apa? Kenapa kuliah disana?” Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan terkait kampus tercinta saya. Tapi tidak saya pungkiri banyak yang ujung-ujungnya malah menjurus pada pertanyaan, “Kapan nikahnya?” atau “Cowoknya siapa?” *tepok jidat*.
Baiklah kali ini saya bukan mau curhat karena ditodong seputar pertanyaan “mana cowoknya?”. Tapi saya ingin bercerita seputar kampus saya. Alasanya sih simpel, agar semua orang kenal kampus STEI SEBI Depok.
Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI Depok. Terletak di Jalan Raya Bojongsari, Gang Mungkin Bojongsari Depok. Terdapat dua jurusan, yaitu Akuntansi Syariah dan Perbankan Syariah.
Berikut 4 Hal Kenapa Lebih Baik Kuliah di STEI SEBI. Sebenarnya banyak sih, bukan …

Sebelum Membagikan Pesan Informasi di Media Sosial, Cek Dulu Lima Tips Anti Hoax Ini

Assalamualaikum. Hallo Semuanya?
Kamu pernah nonton iklan dari Thailand yang bercerita tentang seorang bos pemilik pasar yang videonya viral di dunia maya?
Di video viral tersebut, si bos terlihat sangat sombong dan pelit. Ternyata eh ternyata, video itu bukanlah kenyataannya. Setelah menonton video itu Bee jadi tersadar, ternyata tidak semua video, tulisan, ataupun foto merupakan sebuah fakta. Karena bisa jadi apa yang kita lihat dan tonton dari balik layar gadget tidak selalu lengkap atau benar.

Berita ataupun konten yang salah atau tidak sesuai kebenaran lebih sering kita kenal dengan sebuatan HOAX. Benar gak?
Saat ini Bee rasa sudah semakin banyak orang yang mulai menyaring setiap konten baik tulisan ataupun video sebelum jempol mengklik “Share”. Bahkan terkadang Mama ataupun orang–orang di sekitar Bee bertanya, “Eh, berita ini benar nggak ya?”, “Emang iya ya berita ini?”.
Nah tapi sebagian dari kita juga masih suka bingung dan bertanya–tanya dengan diri sendiri seperti, sebenarnya i…