Skip to main content

Traveling Lebih XTra Maksimal Dengan Jaringan Baru XL


Traveling Lebih XTra Maksimal Dengan Jaringan Baru XL - Assalamu’alaikum. Hello semuanya.

Saat traveling apalagi ke tempat yang baru tentu kita merasa excited dan sayang banget kalau nggak diabadiin lewat kamera. Terus cus posting foto atau video ke sosial media. Bener gak? Hayo ngaku :D

Kini saat melancong rata-rata kebanyakan orang mulai berlomba-lomba foto sekeren mungkin, secantik mungkin, sekece mungkin untuk bisa terlihat bagus di timeline sosial media. Mulai dari posisi pengambilan gambar dengan duduk hingga berguling-guling berbaring rela dilakukan. Ya termasuk Bee juga sih, hehe. Tapi keselamatan tetap lah number one,guys.

Sekarang ini selain posting foto-foto di Instagram, ada juga share story yang sering digunakan. Baik itu story Instagram, story Facebook atau snapchat. Bahkan sekarang sudah ada opsi live di sosial media. Pokoknya banyak cara untuk tetap kekinian di sosmed saat traveling ataupun kegiatan lainnya.

Namun foto sudah kece dan tinggal posting ke sosmed eh tiba-tiba internet lemot atau nggak ada jaringan. Ya sudah cukup ngelus dada dan bilang dengan pasrah, “ntar aja update nya. Tunggu ada jaringan.”

Tapi kalau kerjaannya berhubungan erat dengan internet? Apalagi kalau dikejar deadline, sedangkan jaringan internet turun-naik nggak jelas. Rasanya itu gereget pengen banting hape, tapi ingat hape cuma satu-satunya. Akhirnya cuma bisa meringis dalam hati sambil ngebatin, “sabar, sabar.”

Semua orang tentu pengen punya kartu sim yang jangkauan internetnya tetap kuat meski sedang traveling jauh di Kalimantan atau kemana pun. Bisa tetap update kalau melancong ke tempat baru. Nggak perlu khawatir kalau ada job atau deadline di luar kota yang mesti stand by internet.

Jawabannya ya, jaringan baru XL 4.5G atau 4G LTE

Jadi ingat dulu di hape jaringan internet tulisan di pojok kanan atasnya G, habis itu E. Tak lama muncul H+. Disusul 2G, 3G sampai 4G. Bahkan sekarang sudah semakin ‘gila’ lagi. Jaringan internet 4.5G atau 4G LTE.

4G saja udah termasuk jaringan internet tercepat, apalagi 4.5G. Mantap jiwa!

Welcome Jaringan Baru XL 4G LTE di Pontianak

Nah alhamdulillah nya layanan 4G LTE sudah dapat dinikmati untuk semua pengguna kartu XL di Pontianak sejak April 2017 dan resmi launching hari Kamis lalu (18/05/2017) di Golden Tulip Hotel. Acara Press Conference Peluncuran Layanan 4G LTE XL Axiata ini langsung dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Pontianak dan Chief Commerce XL Axiata.

Sebagai pengguna XL dari tahun 2013, Bee merasa senang karena sekarang bisa menggunakan langsung kecepatan internet 4.5G yang ternyata nggak cuma terjangkau di Kota Pontianak. Tapi juga 7 kota/kabupaten lainnya seperti, Kab. Kubu Raya, Kab. Ketapang, Kab. Pontianak, Kab. Bengkayang, Kab. Sambas, Kota Singkawang dan Kab. Sanggau.

Wakil Walikota Pontianak, Bapak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM., MT menghadiri Press Conference dan launching XL 4G LTE
XL 4.5G #JaringanXTra
Chief Commerce XL Axiata, Kirill Mankovski
Rasanya lega banget sewaktu tau Sambas menjadi salah satu daerah di Kalbar yang terjangkau internet cepat XL 4.5G. Jadi saat di Sambas nanti Bee bisa mengirim kabar dan selamat ke teman juga keluarga jauh di Hari Raya Idul Fitri. Terus kepala Bee nggak perlu mumet mikirin jaringan internet kalau ada job atau deadline lainnya. Jadi nggak sabar buat cobain jaringan baru XL di Sambas, hehe. 

Kalau sudah ada XL 4G LTE, selama perjalanan mudik nanti Bee bisa nonton video traveling. Dengerin nasheed. Ngeliatin tingkah lucu anak-anak di The Return of Superman dan masih banyak lagi aktivitas lainnya dengan menggunakan internet cepat.

Selain itu, adanya internet cepat Bee nggak mesti ke Cafe yang menyediakan Free Wifi untuk cuma sekedar video call dengan sahabat dan keluarga. Ah, pokoknya feel enjoy lah.

Oh ya di press conference dan launching XL jaringan 4G LTE lalu, Wakil Walikota Pontianak, Bapak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM., MT, menaruh harapan bahwa dengan hadirnya 4G LTE dapat semakin mendukung program e-goverment di Pontianak. Begitu pula halnya XL yang berharap dapat menjadi bagian dari berkembangnya Pontianak dan Kalbar pada umumnya. Baik itu di bidang pendidikan, pariwisata bahkan bisnis.

Bahkan XL Axiata akan memperluas layanan 4G LTE di 38 kabupaten/kota di Kalimantan hingga akhir tahun 2017. Mulai dari Barito Kuala hingga Kota Tarakan.
“Paket kuota internet XL 4G LTE mahal gak?”
Menurut Bee, nggak. Karena dulu (sebelum ada 4G LTE) Bee seringnya beli paket kuota internet yang 5,5 GB 50rb. Kalau sekarang harga paket kuota internet XL 4G LTE cuma beda tipis dengan yang dulu dengan jumlah GB nya lebih banyak. Yaitu, 55rb sudah dapat 11GB + 15 menit ke semua operator. Wew.
Mungkin nih kalian ada yang bertanya-tanya, “emangnya buat apaan sih internet cepat?”
Kata Moldy (Sobat HAPE), youtuber nasional, dengan internet cepat maka peluang dan kesempatan semakin besar.

Moldy, Youteber (Sobat HAPE)
Menurut Bee, benar banget. Contohnya, mau pesan ojek online, tentu butuh internet yang cepat. Harus segera kirim hasil kerjaan lewat email, juga butuh internet cepat. Atau mau nostalgia (asal jangan terjebak di nostalgia aja *eh) dengan teman lama dengan video call, butuhnya juga internet yang cepat. Bahkan bisnis sekali pun juga butuh yang namanya jaringan internet cepat.

Yang jelas, dengan menggunakan jaringan internet cepat 4G LTE. Peluang dan kesempatan Bee untuk mengasah diri untuk terus aktif sebagai blogger semakin mudah. Terus nggak perlu khawatir juga was-was kalau ada job live tweet atau update di sosmed saat traveling. Jadi kini Bee bisa traveling lebih Xtra maksimal dengan menggunakan jaringan baru XL.

Kalau kalian, apa yang akan dilakukan jika menggunakan internet cepat XL 4G LTE?

Sampai jumpa di blog post selanjutnya. Terus bersyukur dan tebar kebaikan, Salam.

Comments

  1. Wah ternyata ikutan juga ya pas launching jaringan 4G XL di Pontianak :-D

    ReplyDelete
  2. kalau aku apa ya, hmmmm pengen nimba ilmu gratisan yang banyak deh kalau ada internet cepat XL 4G LTE di Cileungsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah keren. Aku aja gak kepikiran ini. kapan lagi bisa gratisan dapat banyak ilmu ya.

      Delete
  3. aq jg skrg pake XL, sinyalnya wuss wuss disini :)

    ReplyDelete
  4. Sekarang kalau bepergian pun signal jadi pertimbangan. KAlau kenceng bisa bikin nyaman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, karena sekarang zaman serba pake internat. travelling tanpa kuota internet dan sinyal ngebut itu rasanya hampa ya mba.

      Delete
  5. Menurutku sekarang pergi wisata tak lengkap tanpa kamera, handphone dan paket data dengan provider yang sinyalnya kencang. Pergi berwisata terus di sosial media sekarang ini adalah satu paket, kurang satu saja rasanya kurang afdol :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mba. apalagi udah mau dekat mudik dan lebaran nih, selama perjalanan paket internet mesti standby terus

      Delete
  6. XL memang top.. suka bikin inovasi yang menawarkan solusi. Bukan cuma anak muda friendly, tapi XL juga traveller friendly ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap. jadi lebih mudah akses dan update apa saja di internet pake provider seperti XL

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu Telur

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu TelurPernahkah anda  mencicipi sayur Bunga Tebu? Bagaimana rasanya? Enak bukan? Atau jangan-jangan belum pernah mencobanya? Atau tidak tau bahwa tanaman yang mirip tebu ini memiliki bunga yang dapat dimakan?
Bunga Tebu atau biasa disebut Tebu Telur adalah termasuk jenis sayur-sayuran. Dalam bahasa latin namanya adalah Saccharum edule Hasskarl. Kalau di Jawa, Tebu Telur bernama Tiwu Endog atau Terubus. Sedangkan di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur dikenal dengan Tebu Endog atau Tebu Terubuk. Alasan kenapa bunga tebu ini disebut Tebu Telur karena teksturnya mirip dengan telur ikan.
Awalnya ketika Mama menawarkan Tebu Telur, dibayangan saya bentuknya bulat-bulat putih, lembek seperti ulat. Saya diam saja ketika tau Mama berhasil memborong banyak Tebu Telur di pasar Sanggau untuk dibawa pulang ke Pontianak sebagai menu masakan di rumah dan oleh-oleh ke tetangga.

4 Hal Kenapa Lebih Baik Kuliah di STEI SEBI

Selama liburan, banyak yang bertanya-tanya ke saya, "kuliah di kampus mana?" Saya jawab, “STEI SEBI di Depok.” Tapi rasa ingin tau mereka biasanya tidak cukup sampai disitu. Pertanyaan-pertanyaan seperti, “Depoknya dimana? Itu kampus apa? Ada berapa fakultas? Semester berapa? Jurusan apa? Kenapa kuliah disana?” Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan terkait kampus tercinta saya. Tapi tidak saya pungkiri banyak yang ujung-ujungnya malah menjurus pada pertanyaan, “Kapan nikahnya?” atau “Cowoknya siapa?” *tepok jidat*.
Baiklah kali ini saya bukan mau curhat karena ditodong seputar pertanyaan “mana cowoknya?”. Tapi saya ingin bercerita seputar kampus saya. Alasanya sih simpel, agar semua orang kenal kampus STEI SEBI Depok.
Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI Depok. Terletak di Jalan Raya Bojongsari, Gang Mungkin Bojongsari Depok. Terdapat dua jurusan, yaitu Akuntansi Syariah dan Perbankan Syariah.
Berikut 4 Hal Kenapa Lebih Baik Kuliah di STEI SEBI. Sebenarnya banyak sih, bukan …

Kesan Setelah Menonton Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

Judul Film : Jilbab Traveller: Love Sparks in Korea Distibutor  : Rapi Films Producer  : Gope T Samtani Director: Guntur Soeharjanto Writer: Alim Sudio Cast:Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Ringgo Agus Rahman, Wawan Wanisar, Dewi yull, Indra Bekti, Tasya Nur Medina, Ferry Ardiansyah, Adila Jelita, Lee Won Joo, Jonathan Na.
“Kamu mencuri mimpi-mimpiku. Dan aku suka.”