Skip to main content

Ini Dia 5 Spot Wisata di Pontianak yang Instagrammable Banget!

Assalamualaikum. Hello semuanya! 
Berlibur tentu bukan sekadar menyegarkan pikiran. Lebih dari itu, berlibur juga menjadi ajang mendokumentasikan kenangan. Apalagi, dengan hadirnya media sosial seperti Instagram, mengabadikan kenangan dalam sebuah foto dan menggunggahnya di akun pribadi tentu menjadi hal wajib. Jika kamu ingin berkunjung ke Pontianak, jangan sampai melewatkan kunjungan ke 5 spot wisata yang instagrammmable berikut ini!

1.       Pantai Pasir Panjang
Pantai Pasir Panjang berlokasi di Kecamatan Tujuh Belas, tepatnya sekitar 17 kilometer dari Singkawang, Pontianak. Dengan hamparan pasir putih yang cantik dan laut biru bersih,  pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sungguh memesona dan sangat instagrammable tentunya.

(sumber : homestaypontianak.wordpress.com)
Biaya untuk masuk ke pantai ini sebesar Rp10.000,00 per orang. Selain berfoto dan ber-selfie ria, ada banyak kegiatan lain yang juga bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari berenang, berselancar, bermain voli pantai, hingga memancing. Menyenagkan, bukan?

2.       Pantai Kijing
Selain Pantai Pasir Panjang, Pantai Kijing juga telah lama menjadi tempat wisata primadona di Pontianak. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Sungai Kunyit, Pontianak. Deretan pohon kelapa yang berjajar rapi dan hamparan pasir putihnya yang landai, menjadi daya tarik utama dari pantai yang satu ini. Pantai Kijing juga menyuguhkan pemandangan sunset yang sangat memukau. Jadi, jangan lupa menyiapkan kamera, ya!

3.       Sinka Island Park
Sinka Island Park merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang terletak di Teluk Ma’jantuh, Singkawang, Pontianak. Di tempat ini, terdapat beragam lokasi wisata, mulai dari kebun binatang, pantai, serta kolam renang.

(sumber : wisatadirektori.com)
Jika ingin mencari view yang indah untuk menjadi feed Instagram, kamu bisa berkunjung ke Pantai Banjau, yang juga termasuk dalam kawasan Sinka Island Park. Pantai ini memiliki karakteristik berbatu dengan air laut yang tenang. Di pinggir pantai, terdapat jembatan dan dermaga kayu yang bisa kamu jadikan spot foto andalan.

4.       Pelabuhan Seng Hie
Pelabuhan Seng Hie merupakan pelabuhan pertama dan tertua yang ada di Kota Pontianak. Di sini, kamu bisa menemukan banyak spot yang keren untuk foto-foto. Namun, kamu harus betah dengan aroma amis ikan asin, ya! Karena ikan asin adalah salah satu komoditas utama di pelabuhan ini.

5.       Glass House 55
Mencari suasana makan yang unik dan instagrammable di Pontianak? Cobalah berkunjung ke Glass House 55, yang berlokasi di Jalan Hasanudin No. 55 B – C lantai 4 dan 5, Pontianak. Rooftop CafĂ© ini menghadirkan suasana yang berbeda dengan kebanyakan kafe lainnya. Bangunannya mirip seperti rumah kaca yang didesain dengan gaya Classic Europe.

(sumber : tangroupid.com)
Makanan yang dihadirkan pun cukup beragam. Ada Pizza, Chicken Gordon Bleu, Chicken Steak, hingga sejumlah menu makanan Asia. Jika tidak ingin menyantap makanan berat, ada juga Vanilla Cheese Cake, kue dengan tekstur yang sangat lembut dan keju yang sangat terasa. 

Itulah beberapa tempat wisata instagrammable yang ada di Kota Pontianak. Soal penginapan, kamu pun tidak perlu bingung. Ada banyak pilihan kamar hotel di Pontianak yang bisa kamu pesan di Airy Rooms.
Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti terbanyak, Airy Rooms memberikan panawaran harga terbaik dengan fasilitas kamar yang mumpuni. Kamar-kamar Airy Rooms mempunyai 7 jaminan fasilitas yang terdiri dari TV layar datar, pendingin ruangan, perlengkapan mandi, tempat tidur yang bersih, pancuran air hangat, air minum, serta akses Wi-Fi gratis.


Kamu bisa memesannya melalui website ataupun aplikasi Airy Rooms di Android dan IOS. Adapun pilihan pembayaran yang disediakan adalah kartu kredit, transfer, atau lewat transaksi di Indomaret. Mudah dan praktis, bukan? Sampai jumpa di blog post selanjutnya. Terus bersyukur dan tebar kebaikan yuk. Salam.

Comments

  1. Pantainya Bagus banget, pntai panjang bikin mata terpukau. Semoga bisa main2 kesini mba

    ReplyDelete
  2. wah jadi pingin ke sana nih, belum pernah soalnya

    ReplyDelete
  3. pernah ke pasir panjang...memang bagus ya, terima kasih sharenya mak jadi catatan bila suatu waktu ke sana...

    ReplyDelete
  4. Keren-keren Oka pantainya. Airy Rooms bisa bayar di indomart jg? Wah Praktis nih..

    ReplyDelete
  5. selama saya traveling saya belum pernah nyoba main ke kalimantan apalagi pontianak. Dilihat dari foto mbak kayaknya seru banget tuh pantainya, jadi penasaran pengen main kesana.

    Nah loh pelabuhan bisa jadi tempat wisata juga loh. kirain tadi tuh bekas pelabuhan atau pelabuhan barang aja. Unik nih pasti, sayang gak ada fotonya padahal penasaran banget.

    makasih banget mbak buat infonya, bisa masuk list nih buat traveling nanti.

    ReplyDelete
  6. wah ternyata pontianak kayak akan wisata alam juga ya jadi pengen deh kapan2 kesana

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu Telur

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu TelurPernahkah anda  mencicipi sayur Bunga Tebu? Bagaimana rasanya? Enak bukan? Atau jangan-jangan belum pernah mencobanya? Atau tidak tau bahwa tanaman yang mirip tebu ini memiliki bunga yang dapat dimakan?
Bunga Tebu atau biasa disebut Tebu Telur adalah termasuk jenis sayur-sayuran. Dalam bahasa latin namanya adalah Saccharum edule Hasskarl. Kalau di Jawa, Tebu Telur bernama Tiwu Endog atau Terubus. Sedangkan di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur dikenal dengan Tebu Endog atau Tebu Terubuk. Alasan kenapa bunga tebu ini disebut Tebu Telur karena teksturnya mirip dengan telur ikan.
Awalnya ketika Mama menawarkan Tebu Telur, dibayangan saya bentuknya bulat-bulat putih, lembek seperti ulat. Saya diam saja ketika tau Mama berhasil memborong banyak Tebu Telur di pasar Sanggau untuk dibawa pulang ke Pontianak sebagai menu masakan di rumah dan oleh-oleh ke tetangga.

Sebelum Membagikan Pesan Informasi di Media Sosial, Cek Dulu Lima Tips Anti Hoax Ini

Assalamualaikum. Hallo Semuanya?
Kamu pernah nonton iklan dari Thailand yang bercerita tentang seorang bos pemilik pasar yang videonya viral di dunia maya?
Di video viral tersebut, si bos terlihat sangat sombong dan pelit. Ternyata eh ternyata, video itu bukanlah kenyataannya. Setelah menonton video itu Bee jadi tersadar, ternyata tidak semua video, tulisan, ataupun foto merupakan sebuah fakta. Karena bisa jadi apa yang kita lihat dan tonton dari balik layar gadget tidak selalu lengkap atau benar.

Berita ataupun konten yang salah atau tidak sesuai kebenaran lebih sering kita kenal dengan sebuatan HOAX. Benar gak?
Saat ini Bee rasa sudah semakin banyak orang yang mulai menyaring setiap konten baik tulisan ataupun video sebelum jempol mengklik “Share”. Bahkan terkadang Mama ataupun orang–orang di sekitar Bee bertanya, “Eh, berita ini benar nggak ya?”, “Emang iya ya berita ini?”.
Nah tapi sebagian dari kita juga masih suka bingung dan bertanya–tanya dengan diri sendiri seperti, sebenarnya i…

4 Hal Kenapa Lebih Baik Kuliah di STEI SEBI

Selama liburan, banyak yang bertanya-tanya ke saya, "kuliah di kampus mana?" Saya jawab, “STEI SEBI di Depok.” Tapi rasa ingin tau mereka biasanya tidak cukup sampai disitu. Pertanyaan-pertanyaan seperti, “Depoknya dimana? Itu kampus apa? Ada berapa fakultas? Semester berapa? Jurusan apa? Kenapa kuliah disana?” Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan terkait kampus tercinta saya. Tapi tidak saya pungkiri banyak yang ujung-ujungnya malah menjurus pada pertanyaan, “Kapan nikahnya?” atau “Cowoknya siapa?” *tepok jidat*.
Baiklah kali ini saya bukan mau curhat karena ditodong seputar pertanyaan “mana cowoknya?”. Tapi saya ingin bercerita seputar kampus saya. Alasanya sih simpel, agar semua orang kenal kampus STEI SEBI Depok.
Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI Depok. Terletak di Jalan Raya Bojongsari, Gang Mungkin Bojongsari Depok. Terdapat dua jurusan, yaitu Akuntansi Syariah dan Perbankan Syariah.
Berikut 4 Hal Kenapa Lebih Baik Kuliah di STEI SEBI. Sebenarnya banyak sih, bukan …