Skip to main content

Bee Balqis - My First English Blog Post





Bee Balqis - My First English Blog Post


Assalamu’alaikum Wr Wb
Hallo semuanya. Kali ini saya ingin menulis sesuatu yang santai dan sederhana. Blog post ini juga sekaligus langkah awal merealisasikan target di tahun 2016 yaitu mulai mencoba menulis blog menggunakan bahasa inggris. Yaaaa, sebenarnya sih mencoba menantang diri sendiri. Jadi kalau tulisan saya ada yang salah, please beri tau ya :D. Terima kasih.

Ok at first,  I would like to introduce myself. My name is Oka. I am from Indonesia. Now, I am a student of college in syari’ah accounting department and also a Blogger. My blog name is Bee Balqis. I usually write in Indonesian language on my blog. From now on,  i will try to write in english. Maybe once in every three weeks. 

I like writing my stories since elementary school. I wrote on small and beautiful book (Diary). On 2012 I tried to express myself on blog. So that’s why I love writing because it always makes me feel better. 

I try hard to learn everything about blog; such as writing, content concern, SEO and design since 2015. It was when I joined some blogger communities (Kumpulan Emak Blogger, Blogger Perempuan, Blogger Muslimah, Asinan Blogger and many more). Anyway, Thank you for accepted me for being a part of such a joy/warm groups. It’s my pleasure being part of you guys.


There were many bloggers  that have amazing skill in blogging that I have already met. They are very good on blog. I always wonder how to be like them. So I will learn and practice all the time. 

My big dream is to be a writer, especially to be a Jilbab Travel Writer. Like my dad, Pay Sujarwo and Asma Nadia. I think, to be a travel writer is really cool. Of course because I like traveling too.

Since 2013 I’ve joined so many writing contests and projects for pursuing my dream. I always remember some of quotes that makes me more motivated:

“Dreams are invented. We are not born with them. Impian-impian itu diciptakan atau diundang. Karena kita tidak lahir bersama mereka (impian)." (Dream Catcher by Alanda Kariza).”

The reason why I started write my blog post in English are:
  1. I want to increase my english skill.
  2. Some of my friends from overseas have ever ask me to write my blogpost in English. Therefore I hope my English blog post (stories, experiences and ideas) would useful and have a good impact for a lot of people.
  3. Meet a lot of (new) people. I was curious to meet and know other bloggers around the world. I think It’s gonna be fun.

I would like to share and write about traveling, culture, tourism and (sometimes) story of my life. Besides, I also want to challenge myself to write about sharia economic like zakat, accounting, fiqh muamalah, business, banking, etc. How about you?


I think that’s all (my first English post). See you in my next post. 

Comments

  1. Wah, mantap! Aku juga suka b.Inggris, tp blm berani nulis dlm b.Inggris.

    Jadi pengen nyoba, hehee..

    Ok, semoga sukses ya nulis b.Inggris nya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you. ayo dicoba. sensasinya beda pusingnya juga beda hehehe

      Delete
  2. Sukses nginggrisnya yaa.. semoga tetap konsisten. Saya thn lalu juga mau nulis dlm bhs inggris, tapi susah euy, hehe. It would be great if you write something in english here. I consider to post something new in my blog too. Thanks for remind me about my old and abandoned english blog, Oka.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. it's my pleasure. keep writing. Ditunggu postingan inggrisnya ya mbak:)

      Delete
  3. Aku mau komen pake bahasa inggris juga tapi takut belepetan. Hihihi. I love this post, bahasanya ngga terlalu berat. Jadi masih bisa dimengerti sama org yg bahasa inggrisnya blom jago-jago bener kaya akuu. Wehehee. I'll waiting the next english post!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cooming soonmbak adriana. udah ada idenya tapi belum mulai nulis. hehehe

      Delete
  4. Waaa..pengen komen pake bahasa inggris juga, tp jangan diketawain kalo salah yaa.. :D

    Can't wait to read your next blog post because i want to learn more about writing english. I also have the same dream, be a travel writer and write my story both in Bahasa and in English. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga masih belajar nginggris kok mbak. hehehe

      we have same dream? yeay. nice to hear that. let's fight for our dream.

      Delete
  5. Waaah, good luck! Aku biasanya ngeblog pake bahasa Inggris, tapi kemaren ini kepikiran pengen pake bahasa Indonesia abis kalo ngeblog pake bahasa Inggris jadi jarang ada reader dari Indonesia u,u

    Anyway, looking forward to ur English post(s)!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau reader dari luar indonesia mbak? hehe. sempat mikir, blogger luar indonesia suka blogwalking juga gak yah?

      anyway thank you sudah mampir dimari :)

      Delete
  6. Wait your next posts in English, dear. Keep it up.

    ReplyDelete
  7. Hi Bee Balqis... four thumbs up for your bravery to start writing in English. There are still few mistakes here and there, but you can catch it up while learning. Keep practicing... Semangat yaaaa!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Susan... i hope my next post is better than first. Thank you for visiting my blog. :)

      Delete
  8. Hi.. Im also try to write in english in my other blog. Everybody say that practise make perfect. So lets practise together to improve our writing skill. Hihi..
    Aku tuh kalo nulis blogpost in english, bola balik sejuta kali ke ving translator. Wkwkwkw..
    Semangat mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. i also did it. Bolak balik translator. for make sure before published i need two days to check and re-check. hehehehehehe.

      okay let's writing :)

      Delete
  9. semangaatt semangaaatt.. waiting for ur next post :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you for helping me mbak. cooming soon next english post :)

      Delete
  10. BW di malam hari, semoga admin sehat selalu. Amin

    ReplyDelete
  11. Wuihh... your english blog post was good.

    ReplyDelete
  12. keren Mbak, kalo saya gak berani nulis pake bahasa inggris, biarlah saya menulis pakai bahasa indonesia ajah :)

    ReplyDelete
  13. Saya pengin komen pakai bahasa Inggris tapi ga pedeeee... Heuheu.. Lanjutkan, Mbak. Saya juga mau belajar lebih gigih bahasa Inggris :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga mbak. makanya berani-beraniin nulis nginggris hehe :) semangat

      Delete
  14. Wow first post is a long post. I writing english also but just two articles that i have made

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha really? honestly, i'm waiting for your next english blog post mbak. keep writing .

      Delete
  15. Great. This post actually reminds me about my English blog. Now I want to revive it again. Thanks thanks Oka. I'll follow your g+ to stay update.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu Telur

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu TelurPernahkah anda  mencicipi sayur Bunga Tebu? Bagaimana rasanya? Enak bukan? Atau jangan-jangan belum pernah mencobanya? Atau tidak tau bahwa tanaman yang mirip tebu ini memiliki bunga yang dapat dimakan?
Bunga Tebu atau biasa disebut Tebu Telur adalah termasuk jenis sayur-sayuran. Dalam bahasa latin namanya adalah Saccharum edule Hasskarl. Kalau di Jawa, Tebu Telur bernama Tiwu Endog atau Terubus. Sedangkan di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur dikenal dengan Tebu Endog atau Tebu Terubuk. Alasan kenapa bunga tebu ini disebut Tebu Telur karena teksturnya mirip dengan telur ikan.
Awalnya ketika Mama menawarkan Tebu Telur, dibayangan saya bentuknya bulat-bulat putih, lembek seperti ulat. Saya diam saja ketika tau Mama berhasil memborong banyak Tebu Telur di pasar Sanggau untuk dibawa pulang ke Pontianak sebagai menu masakan di rumah dan oleh-oleh ke tetangga.

Sebelum Membagikan Pesan Informasi di Media Sosial, Cek Dulu Lima Tips Anti Hoax Ini

Assalamualaikum. Hallo Semuanya?
Kamu pernah nonton iklan dari Thailand yang bercerita tentang seorang bos pemilik pasar yang videonya viral di dunia maya?
Di video viral tersebut, si bos terlihat sangat sombong dan pelit. Ternyata eh ternyata, video itu bukanlah kenyataannya. Setelah menonton video itu Bee jadi tersadar, ternyata tidak semua video, tulisan, ataupun foto merupakan sebuah fakta. Karena bisa jadi apa yang kita lihat dan tonton dari balik layar gadget tidak selalu lengkap atau benar.

Berita ataupun konten yang salah atau tidak sesuai kebenaran lebih sering kita kenal dengan sebuatan HOAX. Benar gak?
Saat ini Bee rasa sudah semakin banyak orang yang mulai menyaring setiap konten baik tulisan ataupun video sebelum jempol mengklik “Share”. Bahkan terkadang Mama ataupun orang–orang di sekitar Bee bertanya, “Eh, berita ini benar nggak ya?”, “Emang iya ya berita ini?”.
Nah tapi sebagian dari kita juga masih suka bingung dan bertanya–tanya dengan diri sendiri seperti, sebenarnya i…

4 Hal Kenapa Lebih Baik Kuliah di STEI SEBI

Selama liburan, banyak yang bertanya-tanya ke saya, "kuliah di kampus mana?" Saya jawab, “STEI SEBI di Depok.” Tapi rasa ingin tau mereka biasanya tidak cukup sampai disitu. Pertanyaan-pertanyaan seperti, “Depoknya dimana? Itu kampus apa? Ada berapa fakultas? Semester berapa? Jurusan apa? Kenapa kuliah disana?” Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan terkait kampus tercinta saya. Tapi tidak saya pungkiri banyak yang ujung-ujungnya malah menjurus pada pertanyaan, “Kapan nikahnya?” atau “Cowoknya siapa?” *tepok jidat*.
Baiklah kali ini saya bukan mau curhat karena ditodong seputar pertanyaan “mana cowoknya?”. Tapi saya ingin bercerita seputar kampus saya. Alasanya sih simpel, agar semua orang kenal kampus STEI SEBI Depok.
Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI Depok. Terletak di Jalan Raya Bojongsari, Gang Mungkin Bojongsari Depok. Terdapat dua jurusan, yaitu Akuntansi Syariah dan Perbankan Syariah.
Berikut 4 Hal Kenapa Lebih Baik Kuliah di STEI SEBI. Sebenarnya banyak sih, bukan …