Langsung ke konten utama

Buka Puasa Bersama Sembari Menikmati Senja

Assalamualaikum. Halo Semuanya! Memasuki hari keenam bulan suci Ramadhan akhirnya Bee dan teman-teman satu kosan mengadakan buka puasa bersama di tempat favorit kami, yaitu Pantai Pulau Datok. Letaknya di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat dan dekat dengan Kawasan Taman Nasional Gunung Palung (TNGP). Panorama alam yang indah perpaduan antara pantai, bukit juga teluk menjadi daya tarik pengunjung dan wisatawan untuk datang ke Pantai Pulau Datok. Kawasan pantai disana pun terlihat rapi, tertata serta memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari musholla dan kios pedagang makanan juga minuman. Pantai ini sudah sangat terkenal di Kalimantan Barat terlebih lagi masyarakat Kayong Utara dan Ketapang.

Jarak dari kosan hingga pantai sangat dekat, hanya sekitar 10 menit bersepeda, set set set, sudah sampai. Setiba di sana kami langsung memesan menu buka puasa, seperti nasi goreng, tempe goreng, dan air kelapa muda murni. Syukurlah saat itu suasana di Pantai tidak terlalu ramai pengunjung. Di masa pandemi sekarang kemana-mana kalau tempatnya ramai, Bee suka khawatir gitu. Kamu juga gak? 

Bee dan teman-teman sesama perantau

Buka puasa dengan air kelapa memang paling segar

Ngabuburit jadi semakin seru karena teman-teman Bee yang non-muslim pun ikut bergabung dan meramaikan momen buka puasa. Toleransi dan kekeluargaan terasa begitu erat. Dimana mereka juga baru makan saat adzan maghrib berkumandang. Duduk di pinggir pantai sembari merasakan semilir angin sesekali memandang langit dan melempar canda, ternyata sangat menyenangkan. Sayangnya sore hari itu cuaca mendung, indahnya langit senja di Pantai Pulau Datok tertutup awan kelabu.

Berhubung cuaca semakin mendung, maka setelah berbuka puasa kami memutuskan untuk segera pulang. Alhamdulillah, kami enggak kehujanan ketika mengayuh sepeda menuju rumah. Hari itu sangat menyenangkan bisa buka puasa di Pantai bersama teman-teman, karena sudah lama banget kami enggak ngumpul dan main ke pantai bareng. Bee juga bersyukur karena bekerja dan berada di tempat yang sangat indah dan dekat dengan alam, seperti pantai.

Semoga ibada puasa kita lancar dan diterima oleh Allah SWT ya. Sampai jumpa di tulisan Bee selanjutnya. Terus bersyukur, dan tebar kebaikan. Salam!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu Telur

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu Telur Pernahkah anda  mencicipi sayur Bunga Tebu? Bagaimana rasanya? Enak bukan? Atau jangan-jangan belum pernah mencobanya? Atau tidak tau bahwa tanaman yang mirip tebu ini memiliki bunga yang dapat dimakan? Bunga Tebu atau biasa disebut Tebu Telur adalah termasuk jenis sayur-sayuran. Dalam bahasa latin namanya adalah Saccharum edule Hasskarl . Kalau di Jawa, Tebu Telur bernama Tiwu Endog atau Terubus . Sedangkan di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur dikenal dengan Tebu Endog atau Tebu Terubuk . Alasan kenapa bunga tebu ini disebut Tebu Telur karena teksturnya mirip dengan telur ikan. Awalnya ketika Mama menawarkan Tebu Telur , dibayangan saya bentuknya bulat-bulat putih, lembek seperti ulat. Saya diam saja ketika tau Mama berhasil memborong banyak Tebu Telur di pasar Sanggau untuk dibawa pulang ke Pontianak sebagai menu masakan di rumah dan oleh-oleh ke tetangga.

Perjalanan Hemat Sekeluarga Ala Backpacker ke Kuching, Malaysia

Assalamualaikum, halo semuanya! Menjelang lebaran Idul Fitri 2019 lalu, Bee mendapatkan tugas oleh kantor ke Kuching, Malaysia. Setelah beres urusan kerjaan, Bee ambil cuti dan berencana untuk menikmati bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi dengan melakukan perjalanan ala backpacker mulai dari Sarawak - Miri - Brunei Darussalam bersama keluarga, dan dilanjutkan backpacker-an dengan teman ke Kota Kinabalu.

Mencoba Perawatan di ZAP Pontianak Pertama Kalinya di Tahun 2024

Meja resepsionis Klinik Kecantikan ZAP   Untuk pertama kalinya Bee melakukan perawatan  di Klinik Kecantikan ZAP , Pontianak. Kalau perawatan, Bee biasanya paling mentok ke salon. Sedangkan perawatan di Klinik Kecantikan belum pernah sama sekali. Bulan November lalu sempat tuh kepikiran pengen perawatan facial di salon karena habis pulang jalan-jalan dari Natuna dan membawa 'oleh-oleh' wajah gosong hehe. Tapi akhirnya gak pergi-pergi ke salon karena Bee enggak sanggup dengan rasa sakitnya.  Nah, Jumat kemarin lah (05/01) dimana Bee mencoba pengalaman baru dan merealisasikan niat perawatan yang tertunda. Bee memberanikan diri mencoba perawatan wajah di ZAP, yaitu IPL Rejuvenation dan perawatan ketiak, yaitu  underarm  hair removal combo . Semoga cerita Bee saat perawatan di sana membantu memberikan gambaran buat kalian yang juga belum pe rnah tapi pengen nih coba perawatan di Klinik Kecantikan ZAP.