Langsung ke konten utama

Mencoba Perawatan di ZAP Pontianak Pertama Kalinya di Tahun 2024

Perawatan Wajah dan Ketiak di ZAP Pontianak
Meja resepsionis Klinik Kecantikan ZAP 

Untuk pertama kalinya Bee melakukan perawatan 
di Klinik Kecantikan ZAP, Pontianak. Kalau perawatan, Bee biasanya paling mentok ke salon. Sedangkan perawatan di Klinik Kecantikan belum pernah sama sekali. Bulan November lalu sempat tuh kepikiran pengen perawatan facial di salon karena habis pulang jalan-jalan dari Natuna dan membawa 'oleh-oleh' wajah gosong hehe. Tapi akhirnya gak pergi-pergi ke salon karena Bee enggak sanggup dengan rasa sakitnya. 

Nah, Jumat kemarin lah (05/01) dimana Bee mencoba pengalaman baru dan merealisasikan niat perawatan yang tertunda. Bee memberanikan diri mencoba perawatan wajah di ZAP, yaitu IPL Rejuvenation dan perawatan ketiak, yaitu underarm hair removal combo.

Semoga cerita Bee saat perawatan di sana membantu memberikan gambaran buat kalian yang juga belum pernah tapi pengen nih coba perawatan di Klinik Kecantikan ZAP. 

1. First Impression Masuk Ke Klinik Kecantikan Khusus Wanita ZAP Pontianak

Ketika masuk kliniknya mata kita akan langsung tertuju dengan tulisan besar ZAP berwarna hijau di dekat meja resepsionis. Selain bersih, suasana di ZAP juga estetik yang dominan berwarna putih, ada aksen kayu, terus dilengkapi furniture kursi berwarna hijau. Di pojok kiri pintu masuk kita bisa lihat-lihat produk skincare ZAP bernama Juva. Lalu sambil menunggu antrian atau setelah selesai treatment kita bisa menikmati minuman yang terletak di sebelah pojok kanan pintu masuk.

Berhubung jadwal perawatan Bee menjelang siang, yaitu pukul 10.45 WIB, jadi bisa dibayangkan panasnya Kota Pontianak ya, hehe. Jadi pas masuk ZAP, ya Allah masya Allah AC nya adem sejuk, bikin betah. Gak usah khawatir saat perawatan kita akan dikasih selimut cukup tebal, sehingga aman gak kedinginan. Saat selesai perawatan, keluar mau pulang, langsung mengucap Astaghfirullah huuuu panas bedengkang *langsung pasang masker. Kayaknya kalau Bee perawatan lagi mau ambil jam paling pagi atau sore. 

Pelayanan Perawatan di ZAP Pontianak
Etalase produk skincare ZAP, Juva. Buat pecinta kopi, bisa ngopi cantik dulu sambil menunggu antrian

Ruangan yang bersih dan estetik di ZAP Pontianak
Bee perawatannya di Room 2

2. Perawatan IPL Rejuvenation, Sakit Gak Ya?

Pertanyaan inilah yang muncul di kepala Bee. Sakit apa enggak? Kata orang-orang yang sudah pernah perawatan ini sih nggak sesakit yang dibayangkan. Well, kalau belum coba mana kita tau kan ya. Untungnya sebelum perawatan ada sesi konsultasi dengan dokter yang akan menangani perawatan Bee, namanya dr. Bara. Di sesi inilah dr. Bara bertanya dan memastikan kondisi kesehatan kita, seperti riwayat alergi, ada menjalani pengobatan penyakit tertentu apa enggak, lagi hamil atau menyusui apa enggak, atau ada mengkonsumsi obat khusus apa enggak. 

Kemudian dr. Bara juga menjelaskan bahwa perawatan IPL Rejuvenation menggunakan teknologi berbasis cahaya dengan spektrum luas yang fungsinya buat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. dr. Bara juga cerita bahwa nantinya ketika perawatan akan ada rasa efek hangat cenderung panas di wajah.

"Dok, saya belum pernah IPL Rejuve. Sakit gak?" tanya Bee karena tadi disampaikan ada rasa panas.

"Baru pertama kali ya? Nanti sebelum laser kita akan kasi gel dingin dan diawal berarti saya mulai coba dari tingkat kepanasan yang rendah dulu ya?" jawab dr. Bara bikin lega.

Setelah wajah dibersihkan, mata Bee ditutup dengan penutup mata khusus, tahi lalat-tahi lalat di wajah Bee juga ditutup, kemudian Perawat Irish mengolesi wajah Bee dengan gel dingin yang bikin wajah rasanya ademmmm banget. Saking ademnya Bee gak sadar udah terlelap bentar, haha. 

Sadarnya pas Mbak perawatnya ngomong gini, "Mbak, maaf, mulutnya boleh ditutup?" pinta Perawat Irish sopan yang sedang mengolesi gel dinginnya dan Bee auto mingkem. Huaaaa, bisa-bisanya diriku ini cepat banget pelor. Dalam hati, Ya Allah semoga ku gak buka mulut lebar lebar, malu, hehe.

Pertama kali mencoba perawatan IPL Rejuvenation di ZAP Pontianak tidak sesakit yang dibayangkan
Perawatan IPL Rejuvenation di ZAP Pontianak

Setelah seluruh wajah sudah tebal dengan gel dingin, dr. Bara pun mulai melaser wajah Bee dengan alat IPL nya. Senangnya dr. Bara selalu make sure bahwa Bee nyaman dan enggak merasa kepanasan atau kesakitan selama perawatan.

"Aman mbak kalau panasnya segini?" tanya dr. Bara

"Aman, dok." jawab Bee sambil angkat jempol kasi tanda oke.

Saat lasernya ditekan ke wajah, itu rasanya gak sakit sama sekali. Benar, rasanya hangat cenderung ke panas, tapi masih bisa ditahan gitu, kayak berasa dikompres air hangat. Memang cahaya lasernya bikin silau, meskipun mata sudah ditutup. Tapi buat Bee tidak masalah karena prosesnya enggak makan waktu lama dan masih bisa ditahan. Total lama perawatan IPL Rejuvenation ini sekitar 15 menit. 

3. Ada Bau Gosong Saat Underarm Hair Removal Combo, Gak Apa Tah?

"Gimana mbak, sakit gak mbak?" tanya dr. Bara

"Eh udah mulai ya dok?" jawab Bee yang gak sadar ternyata ketiaknya udah mulai dilaser, saking gak berasanya. 

Memang di awal dr. Bara sempat menjelaskan bahwa nanti sewaktu laser dimulai dengan tingkat paling rendah dulu, kalau kita masih kuat tahan akan dinaikan lagi tingkatannya. Jadi teman-teman jangan pernah malu atau sungkan ya untuk kasi tau jika kita baru pertama kali nih perawatannya atau merasa kurang nyaman. Tim ZAP nya sangat ramah, baik, dan ngertiin kita.

Perawatan khusus ketiak ini bertujuan untuk menghilangkan rambut di area ketiak menggunakan dua teknologi. Pertama menggunakan IPL seperti IPL Rejuvenation, dikasih gel dingin dan dilaser menggunakan cahaya. Kemudian dilanjutkan menggunakan alat Laser Long Pulsed yang nantinya saat bulu ketiak kita dilaser akan mengeluarkan aroma bau gosong gitu. Dan itu hal yang wajar kata dr. Bara, karena bulu ketiak kita dilaser bertujuan untuk menonaktifkan pertumbuhan akar rambut di ketiak. Saat dilaser juga ada rasa cekit-cekit gitu, tapi masih bisa ditahan, gak yang sakit banget. Setelah perawatan ketiak kita dikasih krim gitu biar tidak iritasi. Lamanya perawatan Underarm Hair Removal Combo sekitar 20 menit.

4. Hasil Dari Satu Kali Perawatan IPL Rejuvenation dan Underarm Hair Removal Combo di ZAP Pontianak


Kita mulai dari perawatan wajah dulu ya yang IPL Rejuvenation. Sedikit cerita, kondisi wajah Bee itu punya banyak bekas jerawat, kemerahan, dan warnanya tidak merata. Terutama di area sekitar pipi yang sering tertutup jilbab. Jelas, satu kali perawatan tidak akan langsung membuat semua bekas-bekas jerawat ini sirna dan wajah Bee glowing seketika hehe. Sehingga untuk mendapatkan hasil perawatan yang optimal kita disarankan untuk melakukan perawatan secara rutin. Meskipun begitu untuk satu kali perawatan Alhamdulillah Bee merasa cukup puas, karena kemerahan di wajah Bee sedikit berkurang dan komentar adik sepupu Bee saat di rumah katanya wajah Bee cerahan, Alhamdulillah. 

Hasil before dan after perawatan IPL Rejuvenation satu kali di ZAP Pontianak
Foto Bee sebelum dan sesudah perawatan IPL Rejuvenation di ZAP Pontianak. Wdyt?

Sedangkan hasil perawatan satu kali underarm hair removal combo yang Bee perhatikan selama empat hari ini (read: saat tulisan ini dibikin) pertumbuhan bulu di ketiak tidak secepat yang biasanya kalau Bee cukur. Oh iya di awal Bee kira underarm hair removal combo itu akan bikin bulu di ketiak kita botak, gak ada sama sekali bulunya. Ternyata treatment ini enggak serta-merta bikin bulu di ketiak kita langsung hilang semuanya. Untuk perawatan ini bulu di ketiak masih akan disisakan 1 mili. dr. Bara cerita kalau kita rutin setiap sebulan sekali perawatan, nantinya bulu di ketiak lama-lama akan hilang sendiri.

So far untuk pengalaman pertama kalinya perawatan IPL Rejuvenation dan Underarm Hair Removal Combo di ZAP Pontianak sangat menyenangkan sekali. Aslinya tidak sesakit yang dibayangkan. Selain itu dokter, perawat, dan staf nya juga ramah, sabar, dan baik. Bahkan selesai perawatan pun Bee tetap ditanya, apa ada rasa sakit atau panas dirasa. Terus karena ini merupakan pengalaman pertama Bee, usai perawatan dr. Bara gak bosan-bosannya tuh ingatkan Bee apa saja pantangan setelah perawatan. 

Tenang, pantangannya bukan yang sampai gak boleh makan ini itu kok hehe. Setelah perawatan IPL Rejuvenation dan underarm hair removal, kita dianjurkan selama dua hari untuk tidak menggunakan produk berbentuk scrub, pencerah, deodorant, skincare seperti Vitamin C, AHA, BHA, Retinol. Selain itu, dianjurkan juga untuk menghindari olahraga yang memicu keringat berlebih. Sedangkan penggunaan moisturizer dan sunscreen setelah perawatan sangat diperbolehkan. 

Perawatan IPL Rejuvenation dan Underarm Hair Removal Combo di ZAP Pontianak
Foto-foto dulu bareng Siti Mustiani selesai perawatan
Kalau ditanya, "mau balik perawatan di ZAP lagi gak?"

Ya mau lah. Kenapa tidak? Bee masih pengen mengulang IPL Rejuvenation dan penasaran mencoba perawatan lainnya terutama wajah. Kalau kalian pengen juga gak cobain perawatan di Klinik Kecantikan, seperti di ZAP?

Untuk informasi selengkapnya mengenai perawatan di ZAP Pontianak bisa langsung kunjungi Instagramnya di: @zappontianak

Lokasi Klinik ZAP Pontianak yang strategis
Sebelum pulang foto dulu depan ZAP nya, habis itu buru-buru pake masker hehe

Sedangkan lokasi Klinik ZAP Pontianak berada di Jl. Sultan Abdurrahman No.19, dekat PELNI.

Sekian cerita Bee pengalaman pertama kalinya perawatan di ZAP Pontianak. Sampai jumpa di cerita Bee selanjutnya. Terus bersyukur, dan tebar kebaikan. Happy ZAP Life! Salam!

Komentar

  1. Menyenangkan sekali yaa treatment di ZAP Clinic Pontianak ini, yaampun kak bee bisa-bisanya sampai ketiduran, wkwkwk. Semoga kita bisa treatment bareng lagi 😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu Telur

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu Telur Pernahkah anda  mencicipi sayur Bunga Tebu? Bagaimana rasanya? Enak bukan? Atau jangan-jangan belum pernah mencobanya? Atau tidak tau bahwa tanaman yang mirip tebu ini memiliki bunga yang dapat dimakan? Bunga Tebu atau biasa disebut Tebu Telur adalah termasuk jenis sayur-sayuran. Dalam bahasa latin namanya adalah Saccharum edule Hasskarl . Kalau di Jawa, Tebu Telur bernama Tiwu Endog atau Terubus . Sedangkan di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur dikenal dengan Tebu Endog atau Tebu Terubuk . Alasan kenapa bunga tebu ini disebut Tebu Telur karena teksturnya mirip dengan telur ikan. Awalnya ketika Mama menawarkan Tebu Telur , dibayangan saya bentuknya bulat-bulat putih, lembek seperti ulat. Saya diam saja ketika tau Mama berhasil memborong banyak Tebu Telur di pasar Sanggau untuk dibawa pulang ke Pontianak sebagai menu masakan di rumah dan oleh-oleh ke tetangga.

TRADISI MAKAN SAPRAHAN: Keindahan Budaya di Kabupaten Sambas

TRADISI MAKAN SAPRAHAN: Keindahan Budaya di Kabupaten Sambas Assalamualaikum. Hello semuanya. Kalian mungkin sudah sering dengar dan baca bahwa Indonesia memiliki 17.504 pulau dan 1.340 suku. Kekayaan alam dan budaya negeri pertiwi inilah yang menjadikan Indonesia dikenal dunia, memiliki banyak potongan ‘surga’ yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Panorama alam Indonesia yang menawan juga indah menjadi salah satu alasan banyaknya traveller mancanegara berbondong-bondong terbang ke Indonesia. Bahkan masyarakat Indonesia, termasuk saya, mengukir mimpi dapat mengelilingi berbagai daerah di negeri tercinta.

Pertama Kalinya Ikut Buda' Blogger Pontianak Gathering di Hotel NEO Gajah Mada

Jam di layar handphone menunjukkan pukul 18:24 Wib. Sebelum berangkat, ta k lupa Bee memastikan kembali baterai dan kartu memori sudah terpasang di dalam kamera. Lalu b ergegas Bee taruh di dalam totebag.  "Sudah pasti terlambat," gumam Bee dan kemudian sedikit menambah laju motor mengingat di undangan acara akan dimulai 6 menit lagi. Ternyata arus lalu lintas kota Pontianak di malam jumat saat itu cukup ramai. Ada yang santai di coffee shop , berbelok menuju Mall, ataupun nongkrong di Taman Digulis. Sedangkan Bee dalam perjalanan menuju ke salah satu hotel bintang tiga Kota Pontianak, Hotel NEO Gajah Mada yang berlokasi di Jalan Gajah Mada untuk menghadiri Buda' Blogger Pontianak mini gathering .  Sebelum makan-makan, kita foto dulu