Sabtu, Oktober 24, 2015

CELESTIAL MOVIES: Film Little Big Master Bikin Mewek dan Terharu

Film Little Big Master

CELESTIAL MOVIES: Film Little Big Master (Perjuangan Seorang Guru dari Hong Kong-Based on True Story) 


Judul Film            : Little Big Master
Sutradara             : Adrian Kwan
Genre                  : Drama
Producer             : Benny Chan
Penulis Naskah  : Adran Kwan dan Hannah Ceung

Hari Sabtu, 17 Oktober lalu saya mendapat undangan nonton bareng di Cinemaxx Plaza Semanggi oleh Celestial Movies. Alasan ikut nonton bareng adalah pertama karena gratis. Hehe saya jujur apa adanya XD. Kedua karena saya penasaran dengan jalan ceritanya. Sebab pada pamflet nobar di undangan tertulis,"Inspirasi dari sebuah kisah nyata Hong Kong, yang mengingatkan kita pada cerita film menyentuh hati 'Laskar Pelangi'." -Variety.com


Finally sampai juga di Cinemaxx Semanggi. Sebelum nonton, foto dulu lah ya~ :D

Sekitar jam 11 siang saya  masuk ke teater bioskop sembari membawa soft drink di tangan kiri dan popcorn di tangan kanan. Tidak menunggu waktu lama, film Little Big Master pun dimulai. Musik lembut dari piano membuka awal cerita film dengan sebuah ilustrasi gambar dari crayon. Dimana anak-anak kecil sedang asyik bermain. Tapi satu persatu anak-anak tersebut menghilang. Dan akhirnya menyisakan lima anak yang saling bergandengan tangan.

Kesan Setelah Menonton Film Little Big Master


Menurut saya film Little Big Master sangat menyentuh hati. Saya pikir film Hong Kong ini tidak akan membuat saya menangis. Tapi ternyata tameng air mata saya hancur saat memasuki pertengahan cerita. Aaah, apa karena saya terlalu menghayati? Saya rasa karena kisahnya yang memang mengharukan. Film Hong Kong ternyata bagus juga ya, gak kalah dengan film Korea hehe. I Love HK Movies :*

Adegan pertama yang berhasil membuat saya berlinang air mata adalah saat Lo Ka Ka berkata kepada guru Hung dengan suara gemetar menahan tangis, “Saya tidak ingin sekolah. Karena saya takut Papa dan Mama akan kembali bertengkar lalu mereka pergi. Jika hal itu terjadi maka saya takut tidak dapat melihat mereka lagi.” 

Bagaimana tidak sedih, seorang anak TK diusia masih belia harus melihat orang tuanya bertengkar dan menahan ketakutan. Andaikan saya disamping dia, tentu sudah saya peluk. T^T

Diatas baru cerita  salah satu anak dari lima anak di TK Yuen Kong. Setiap anak memiliki kisah juga masalah yang berbeda. Tapi guru Hung dengan sabar dan perhatian mencurahkan waktu juga pikirannya untuk menolong serta memperjuangkan pendidikan mereka.

Review Film Little Big Master


“Mimpi yang Tak Terkalahkan, Mencerahkan Kota.”

Lui Wai-Hung adalah kepala sekolah di sebuah sekolah terkenal dan berbakat. Akan tetapi di usia muda dan karir yang cemerlang, ia memilih untuk pensiun dini. Setelah mengundurkan diri dari jabatannya, Hung pun merencanakan sebuah perjalanan impian bersama Dong, sang suami.

Namun semuanya berubah ketika secara tidak sengaja Hung melihat sebuah berita di televisi tentang Taman Kanak-Kanak (TK) di sebuah desa yang terancam ditutup, jika tidak menemukan kepala sekolah baru pada waktunya. TK Yuen Kong. Kenyataan pahit ini membuat sedih lima siswa yang tersisa disana. Karena mereka tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk bersekolah lagi.

Mengetahui hal tersebut, Hung merasa khawatir akan masa depan kelima siswa tersebut. Maka ia pun memutuskan untuk menunda perjalanan impiannya dan segera melamar sebagai kepala sekolah di TK Yuen Kong. 

Tugas Hung tidak hanya mengajar. Ia juga menjabat sebagai pengawas sekolah, harus memperbaiki bangunan tua sekolah. Lalu membersihkan toilet juga menjemput anak-anak ke sekolah.


Guru Hung bersama kelima muridnya yang lucu :)
Setiap hari rasa cinta dan sayang Hung terhadap murid-murid dan sekolah tersebut semakin bertambah. Maka ia pun memtuskan untuk mengelola sekolah TK Yuen Kong dan mulai mencari siswa baru. Akan tetapi usaha Hung selalu saja menghadapi rintangan dari para orang tua murid hingga penduduk sekitar yang meremehkan. Ditambah lagi kesehatannya yang semakin melemah pasca operasi tumor. Namun Hung tetap pecaya diri karena memiliki tekad yang kuat. Selain itu dukungan sang suami yang membuatnya terus bersemangat.

Hung dengan kondisi kesehatan yang semakin buruk dapatkah tetap memperjuangkan TK Yuen Kong? Akankah Hung mendapatkan siswa baru? Bagaimana dengan nasib kelima siswa di sekolah tersebut?


*** 
"Penasaran dengan kelanjutannya? :D"

Jangan khawatir anda masih dapat mengetahui kelanjutan cerita dari film Little Big Master yang akan tayang Perdana dan Eksklusif oleh Celestial Movies di saluran televisi berbayar anda seperti Indovision, K-Vision, MatrixTV, Nexmedia, OkeVision, OrangeTV, Skynindo, Transvision, TopTV, Topass TV, UTV dan YesTV.


"Bagaimana dengan terjemehannya? Apakah Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris?"

Celestial Movies adalah saluran televisi yang telah menayangkan 400 film pertahun dengan 100% menggunakan teks lokal. Nah, film-film yang ditayangkan Celestial Movies merupakan film blockbuster terbesar yang dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal. Kamu dapat menyaksikan film-film box office Asia dan Mandarin saluran Celestial Movies setiap hari Sabtu juga Minggu malam.

"Kalau begitu kapan Film Little Big Master akan tayang?"

Baiklah, catat ya. Film Little Big Master akan tayang perdana pada hari Minggu, 25 Oktober 2015 pada jam 20:00 WIB.

Selamat menyaksikan film Little Big Master :D. Oh iya, nih ada beberapa cuplikan filmnya dalam bentuk foto.

Celestial Movies: Little Big Master. I Love HK Movies
Ceritanya mereka mau ke toilet umum karena toilet sekolahnya tergenang air hujan. Tapi tiba-tiba Chu Chu menangis dan berlari ketakutan.
Celestial Movies: Little Big Master. I Love HK Movies
Chu Chu acting nangisnya bisaan aja. Bikin kaka sedih ngeliatnya.
Celestial Movies: Little Big Master. I Love HK Movies
Ayo tebak mereka sedang apa??? XD
Celestial Movies: Little Big Master. I Love HK Movies
Guru Hung terharu melihat penampilan seni kelima muridnya yang cerdas. *saya juga terharu bu T^T
Celestial Movies: Little Big Master. I Love HK Movies
Siu Suet sedang menyiapkan makan. Coba perhatiin kakinya.
This entry was posted in

10 komentar:

  1. Mau nonton ini. Reviewnya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar jam 8 ada tv kok mbak. selamat nonton :)

      Hapus
  2. wah layak ditoton banget film ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak cantik. Film nya layak ditonton bersama keluarga jg nih. :)

      Hapus
  3. oke fix gue bakalan nonton film ini karna tergiur reviewnya...gue kira dl film hongkong semuanya kaya romance2 gitu malah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg saya tau dulu film hong kong banyak film action. Hehe.
      selamat nonton mbak reski *nyodorin tissue XD

      Hapus
  4. Jadi penasaran sama filmnya. Sayang ga pasang tv berbayar hicksss

    BalasHapus
  5. jadi ini cerita tentang guru yang harus handle banyak anak ya mb,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih tepatnya lima anak mbak. Hehe. Gak byk.

      Hapus