Minggu, November 13, 2016

Momen Fatih Seferagic Datang Ke Indonesia

Momen Fatih Seferagic Datang Ke Indonesia - Assalamu’alaikum. Hallo semuanya. Apa kabar nih? Di blog post kali ini Bee akan berbagi cerita sewaktu menghadiri event alias acara di Tangerang dan Depok pada hari Jumat lalu (11/11/2016).


Heaven on Earth.

Event ini mendatangkan guest yang terbang jauh dari Amerika Serikat yaitu Bosnian Qori dan juga Hafidz Qur’an – Fatih Seferagic. Acara ini dimoderatori oleh Kak Hamas Syahid yang juga seorang Hafidz Qur’an Indonesia dan artis. Lalu juga menghadirkan sosok Fashionpreuner Indonesia – Dian Pelangi.
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Heaven on Earth at UIN 
Awalnya Bee nggak ada niat mau nulis terkait event ini. Tapi instinct buat nulis itu loh, rasanya jari – jari geregetan buat ngetik. Yang bikin geregetan adalah karena Bee pikir rasanya sayang banget kalau ilmu selama acara tersebut cuma disimpan diri sendiri. Sebagai tambahan informasi, Bee hadir di dua tempat acara Heaven on Earth (HoE) yaitu di UIN dan UI. Kenapa? Karena ketika di UIN, sesi tanya jawab dan sharing sungguh sangat sebentar. Belum banyak ilmu yang bisa Bee 'curi' dari Fatih Seferagic. That’s why Bee ke UI lagi.

Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Heaven on Earth at UI
Penasaran apa saja yang Fatih Seferagic bagikan? Sebelum mulai, Bee mau mengingatkan bahwa disclaimer on, ini bukan sponsor post loh. Blog post ini pure Bee ingin sharing untuk kalian. Semoga kalian juga dapat mengambil manfaat dan ilmunya. 

So let’s begin, Bismillahirrahmaanirrahim.

Pemuda bernama lengkap Fatih Seferagic ini bercerita bahwa ia mulai belajar menghafal Qur’an sejak usia 9 tahun dan Alhamdulillah dapat menyelesaikan semua hafalannya diusia 12 tahun.

Pada acara Heaven on Earth, Fatih bercerita bahwa tidak dapat menghafal Qur’an bukan berarti kamu tidak bisa menjadi muslim yang baik. Cara lain untuk bisa menjadi good muslim adalah bisa dengan membaca dan memahami ayat suci al – Qur’an. Karena mengahafal Qur’an nggak semudah yang dipikirkan.

Setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda – beda. Oleh sebab itu dalam menghafal dibutuhkan guru yang tidak hanya mengajari bagaimana caranya mengafal, tapi juga guru yang dapat memahami dan melihat karakter, kemampuan, kekuatan juga kelemahan kita. Fatih juga mengingatkan bahwa kita pun jangan mematok atau menset diri terlalu tinggi atau tidak sesuai kemampuan dalam menghafal. Karena yang paling penting adalah KONSISTEN *capslock jebol hehe.

Pertanyaan lainnya yang ditanyakan oleh audience adalah apa rencana atau impian Fatih kedepannya? Pemuda kelahiran Jerman tahun 1995 ini menjelaskan bahwa ia memiliki mimpi untuk mengubah dunia lebih baik dengan al – Qur’an. (Aamiin, semoga Allah permudah dan kabulkan).

Sebenarnya banyak lagi pertanyaan dari audience, tapi Bee nggak bisa menceritakan secara rinci. Sebab suasana saat acara semakin penuh, riuh dan ramai dengan orang - orang yang penasaran ingin melihat bintang acara lebih dekat. Ditambah lagi suara – suara antusias dari penonton yang excited nya banget banget banget nget nget hehe. Ya jadinya Bee cuma dengar jawaban Fatih Seferagic secara sepintas doang. Tapi tenang, Bee tetap ceritain kok.

Fatih Seferagic menjelaskan bahwa surah favoritnya adalah QS. Yusuf. Sebenarnya dia ada jelasin, “why QS.Yusuf is his favorite surah”. Tapi Bee kurang jelas menangkap isi penyampaiannya. Ada yang juga bertanya apa yang memotivasi Fatih dalam menghafal ayat suci al – Qur’an. Pemuda yang sekarang tinggal di Houstan, Texas ini menjelaskan bahwa Ibunya lah yang membuat dia termotivasi untuk menghafal. Dimana kebutulan sang Ibu juga seorang hafidzah.


Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Suasana talkshow Heaven on Earth di UIN
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Suasana talkshow Heaven on Earth di UI
Karena lagi hebohnya dengan hasil pemilihan presiden Amerika Serikat. Maka ada juga nih yang bertanya perihal tersebut ke Fatih. Bahkan ada dua penanya yang memiliki pertanyaan yang sama. Dari penjelasan Fatih, Bee memahami bahwa dia meminta kita untuk terus mendoakan yang terbaik untuk saudara – saudara muslim disana (Amerika).

Selanjutnya topik diskusi yang membuat suasana semakin heboh dan semangat penonton berkobar adalah……. Hehehe, pada penasaran ya? Hayo apaan coba? *usilnya kambuh :P.

Jadi selain audience yang bertanya, Fatih Seferagic juga melayangkan pertanyaan ke peserta talkshow yang hadir. Pertanyaan pertama yang Bee ingat adalah “What kind of food that I should eat in Indonesia?” Dalam hitungan detik hampir seluruh audience angkat tangan secara bersamaan. Mulai deh penonton satu ruangan ada yang teriak, cilok, batagor, cireng, rujak lah, tahu bulat, pokoknya semua nama – nama makanan Indonesia disebut, hehe. Percaya deh kocak banget situasi saat itu. Ada nih yang rekomendasiin empek – empek, tapi sayang Fatih nggak suka ikan. Terus makanan apa dong yang berhasil menarik perhatian Fatih? I amn’t sure, guys. Solanya Bee nggak jelas dengar jawabannya. Kalau nggak rendang, sate deh.

Ini nih pertanyaan yang buat Bee tertegun dan berpikir. Pertanyaannya, “What is difficult thing to be a muslim in Indonesia?” Apa hal tersulit menjadi seorang muslim di Indonesia? Karena seluruh dunia tau bahwa Indonesia adalah negeri dengan penduduknya mayoritas beragama Islam. Nah, menurut kamu apa?
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Peserta acara sedang menunggu kedatangan Fatih Seferagic
Kak Hamas Syahid juga ada sedikit menyampaikan pesan bahwa bagaimanapun situasinya dan keadaanya kita harus terus mengingat Allah dengan membaca al – Qur’an. Selain itu Heaven on Earth di UI juga kedatangan adik Irsya, peserta Hafidz Cilik di salah satu stasiun swasta. Disana Bee berkesempatan mendengarkan adik Irsya melantunkan ayat suci al – Qur’an. Tak hanya itu, dia juga berbagi tips dalam menghafal. Tips dari Irsya ialah satu kali menyimak bacaan Qur’an dalam hati, lalu satu kali mengikuti bacaan dengan melafazkannya. Berikutnya membaca 10 kali per ayat.

Sebenarnya ada beberapa pertanyaan yang sudah Bee siapkan sebelum sampe di tempat acara. Tapi nggak terpilih buat bertanya. Giliran ada pertanyaan yang sama, Bee nggak jelas dengar jawabannya. Ya sudahlah ya, mungkin belum rezeki buat bertanya.

Oke sekian sharing ilmu di Hevean on Earth. Bee berharap dengan kedatangan Fatih Seferagic ini, semakin menambah semangat teman – teman untuk lebih dekat dengan qur'an, semakin senang mendengarkan murotal, rajin tilawah dan Alhamdulillah banget jika ada yang sampai berazam untuk mulai belajar menghafal al – Qur’an. Tentu saja semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf kalau ada kesalahan dalam penulisan. Jangan lupa untuk tetap bersyukur dan tebar kebaikan. Salam.

Cuplikan foto yang telah Bee abadikan di hati eh di kamera :P
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Mba Dian Pelangi yang cantiknya banget :) Sukses terus ya mba.
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Kak Hamas dan Mba Dian Pelangi  
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Shot the moment
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Tongsis pun beraksi XD
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Cekrak, cekrek, blitz dimana - mana :D
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Cuma bisa foto dari jauh. Bee nggak berani mendekat karena takut..... *isi sendiri* Hehe
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Semuanya masih duduk manis menunggu acara dimulai
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Mba Dian Pelangi dan Kak Hamas
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Fatih Seferagic recitation some of surah.
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Adik kecil dengan polosnya maju dan foto bareng Fatih di tengah acara. Kak Hamas saja sampe ketawa gitu lihat tingkah itu bocah :D .
Fatih Seferagic Datang ke Indonesia
Penonton yang antusias ingin mengabadikan acara dan momen.
This entry was posted in

26 komentar:

  1. Subhanallah.. Hafidz Qur'an di usianya yang masih muda.. salut euy.. *kemudian malu sama diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba. sama. Di usia muda sudah bisa hafidz qur'an. *ikutan malu sama diri sendiri*

      Hapus
  2. Meski berada di lingkungan barat, tak menghalangi semangat Fatih menghafal ya. Shugoi! Tiga tahun euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Apalagi dalam waktu tiga tahun. Itu termasuk cepat ya. Semangatnya perlu dicontoh.

      Hapus
  3. Wah kemaren ke Bandung tapi gak sempet hadir di acaranya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Why mba? tapi semoga baca postingan ini udah berasa hadir ke acaranya ya. hehehe *bisaan aja* :D

      Hapus
  4. mb fotonya coba digedein, kan lebih jelas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. fotonya kurang gede ya mba? padahal udh extra large. Thank you masukannya :)

      Hapus
  5. Salam kenal Mbak Bee :) Fatih besok juga akan mampir ke kota saya di Surabaya. Tapi saya ndak niat dateng. InsyaAllah baca tulisan Mbak ini cukup. Selain karena suami nggak ngizinin, takutnya ntar malah ndak fokus.. hrihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Mba Nabila :) Semoga tulisannya bermanfaat.

      Hapus
  6. Masya Allah bisa jadi seorang hafidz di negara seperti USA pastinya bukan hal yang mudah. Terima kasih tulisannya menginspirasi banget...

    BalasHapus
  7. Minggi kemaren di Bandung. Huaaa pasti seru ya, Mbak.
    Kereeen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba Alma gak datang? lihat videonya, bandung banjir manusia di acaranya ya :D

      Hapus
  8. Rame banget ya acaranya? Pengen dengar ceritanya tentang gimana sih rasanya jadi minoritas di US.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rame banget yang datang acaranya

      Hapus
  9. subhanallah, okka akupun mau jadi penghafal Al-Quran, memang sih kemampuan setiap orang berbeda, tapi bisa dipelajari ya, smeoga saudara2 muslim di Amerika selalu mendapatkan lindungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayo mba kita belajar menghafal bareng. Aku pun mau. Aamiin semoga saudara2 muslim kita di sana terus mendapatkan lindungan.

      Hapus
  10. Woww keren ya mas Fatih ini. Bener kata dia yang setiap orang punya kemampuan yang berbeda, yang penting baca Al Quran, memahami maknanya & mengamalkannya ^_^

    BalasHapus
  11. wah acaranya seru banget, pasti banyak ibu2 dan remaja putri yang pengen ketemu Fatih

    BalasHapus
  12. Subhanallah...kalau sudah kayak gini suka pengen punya anak seorang hafiz Quran

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. semoga mba Rani diberi anak yang hafiz qur'an ya :)

      Hapus
  13. subhanallah yaa ulama muda... semga bisa dikaruniai keturunan seperti fatih saferagic..

    BalasHapus
  14. Akupun suka dengerin dek fatih ini, suaranya bikin nyes adeeeem.. Kebayang si pasti heboh dan ramenya situasi di lokasi,hihihi.

    BalasHapus