Skip to main content

Berani Bermimpi Berani Blogging

#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
#GoForItEmakGaoel

Berani Bermimpi Berani Blogging

Hello semuanya. Sudah pada kenal saya? *Hehe, pengen banget apa dikenal*. Supaya makin seru, bolehlah ya kita kenalan dulu. 

Perkenalkan saya Oka. Mahasiswa tingkat akhir yang suka ngeblog. Sebenarnya nama panggilan saya simpel, cuma tiga huruf. Tapi masih ada saja yang salah sebut. Seperti dipanggil Oca, Okta atau Oki.

Terus kenapa nama blognya Bee Balqis? Wah panjang kalau diceritain. Intinya kata Bee (lebah) terinspirasi dari al-Qur’an surah An-Nahl ayat 68-69 yang menjelaskan bahwa lebah adalah binatang bermanfaat. Sedangkan Balqis adalah nama kecil saya sebelum diubah menjadi Oka. Jadi kesimpulannya adalah saya ingin menjadi pribadi yang menebar manfaat.


Sebenarnya sejak duduk di bangku SMK sudah mengenal dunia maya dan blog. Namun waktu itu saya malah lebih suka ngalay sedikit lebay di dunia maya. Setelah berganti dari siswa menjadi mahasiswa. Kealayan saya pun ikutan naik tingkat dan mulai memasuki ranah blog. Jadilah tulisan di awal tahun 2013 berisi curhatan masal. XD

Awal tahun 2014, usia semakin dewasa dong. Tulisan curhat atau lebay sudah jarang mejeng di blog dan sosial media. Melainkan berganti tulisan mengejar impian. Maka dengan penuh percaya dirinya saya bikin slogan atau tagline blog.

“Mimpi-Menulis-Mewujudkan. Bahasa inggrisnya, Dream, Write and Make it come true.”

#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Penampakan Widget profil blog saya :D

Karena impian yang ditulis otomatis akan menjadi pengingat kita untuk berusaha membuatnya menjadi kenyataan. Jadi kalau ada kesempatan dan peluang. Sikat! Go For It

Nah sudah jelaslah ya apa yang saya kejar dalam kegiatan blogging. Yaitu mewujudkan impian. Namun seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya pada postingan Merayakan Usia Baru: Menciptakan Impian. “Apabila impian tersebut tidak terwujud, maka saya tidak akan mempermasalahkannya. Karena saya akan tetap terus menulis. Dan Andaikan impian tersebut terwujud, berarti itu adalah sebuah ‘hadiah’ dari Allah atas usaha dan doa yang saya panjatkan.”

Selain itu yang juga saya kejar adalah menjadi pribadi menebari manfaat. Sesuai makna dari nama blog saya. Bee Balqis. Disini arti manfaat sangat luas loh. Seperti memberikan informasi atau ilmu baru atau bahkan membuat pembaca blog menjadi semangat dan bahagia. 


#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Menjadi Jilbab Travel Writer dan Writerpreneur yang bermanfaat =)

Pssst..!!! bisa juga dibilang ngeblog ini proses saya menjadi Anak Gaoel. Terus di masa depan menjadi Emak Gaoel hehe XD.

The Happines will come when you are able to make other happy. Kebahagiaan akan datang ketika anda mampu membuat orang lain bahagia.” –Anonymous.

Untuk menciptakan semua itu tentu saya masih harus banyak belajar dari para pakar blog. Seperti bagaimana cara membuat konten tulisan yang menarik juga bagus, design yang kece badai atau seo friendly

Berhubung masih tahap belajar maka aplikasi smartphone yang saya gunakan dalam membuat tulisan ialah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan serta mudah untuk digunakan.

Kalau begitu apa saja aplikasinya?
#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Ini loh aplikasinya. Edit #Instagraminhand. Biar kekinian gitu XD

Pics Art

Karena saya enggak paham edit foto melalui photoshop. Maka saya cari jalan lain agar tetap bisa edit foto dengan mudah. Salah satunya yang menolong adalah Pics Art. Ini dia transformasi design saya sebelum dan sesudah mengenal aplikasi Pics Art. Menurut saya foto yang sebelumnya biasa saja, tiba-tiba jadi luar binasa biasa. XD

#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Before dan After setelah menggunakan pics art.

Camera 360

Eiit jangan langsung mikir kalau aplikasi ini cuma dipake buat foto-foto doang. Dan tiba-tiba mikir kalau selama ini wajah saya ternyata editan magic skin, hehe XD. Saya menggunakan aplikasi Camera 360 karena suka dengan item editnya. Seperti highlight, shadow, exposure, vibrance, saturation. Selain itu ada item filter profoto, sketch, film flex, loft dll. Berikut perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi Camera 360.

#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Ini nih hasil editan menggunakan Camera 360. Mudah gak pake ribet buat yang baru belajar design.

Office Suite

Aplikasi ini bermanfaat banget untuk aktifitas menulis ketika saya berada dalam perjalanan. Misalnya tulisan saya sudah selesai tapi belum diedit. Sedangkan saya harus pergi. Nah aplikasi Office Suite ini berguna banget untuk proses pengeditan tulisan saya yang suka memelihara typo. Tidak hanya menulis pada word. Membuat persentasi power point dan excel pun bisa. Tapi sayang aplikasi ini banyak iklan.
#GoForItEmakGaoel: Berani Bermimpi Berani Blogging | BeeBalqis
Cuplikan tulisan menggunakan Office Suite

"Sekian perkenalan tentang saya dan blog Bee Balqis. Semoga semua apa yang kita kejar dan inginkan tercapai. So tetap semangat dan bahagia . yeaaaaa….!!! XD"

Comments

  1. Wah..
    Jargon semangatnya keren!
    Semua memang harus dari mimpi dulu. :)
    Sukses untk lombanya, dan Salam hangat dari Bondowoso.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju.. mimpi awal dr segalanya.
      terima kasih.

      Salam kenal dari anak pontianak :D

      Delete
  2. waah mahasiswa tingkat akhir nih sama dong :v
    btw namaku okky ._.

    iyasih ngeblog itu ibarat sebuah sungai yang ngalir dari hulu menuju hilir dan kemudian bersatu dengan lautan. semakin lama kamu ngeblog, semakin dalam apa yang kamu tuliskan.
    good luck ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yey samaan kita. Btw bagaimana skripsinya??? (langsung beli par*mex)
      haha XD

      betul. klu udh bersatu dgn lautan. Apa yg kita dapatkan juga lebih luas.

      Delete
  3. Seru bgt bacanya mba.. selamat menjemput impian ya :)

    ReplyDelete
  4. Good luck lombanya mbak :)

    salam kenal :)

    ReplyDelete
  5. Salam kenal juga kak bee, ini mungkin kembarannya lebah yak? Wkwkw :3

    Btw, moga menang deh lombanya, amin...,
    oia, jika berkenan visiit ya myinspiration20.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru kamu loh yg panggil sy kaka bee. Duh senangnya.. heheheXD

      aamiin. Siip ntar langsung cus ke sana ya.

      Delete
  6. Semoga menang ya hehehe. Ditunggu posting berikutnya! Salam kenal juga ya hehe
    -jevonlevin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. Terima kasih :)

      Mampir ah ke blog jevon levin ~

      Delete
  7. "nama kecil saya sebelum dirubah"
    seharusnya diubah, kata dasarnya adalah ubah bukan rubah, kalau rubah itu hewan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa..Terima kasih banyak sudah diingatkan. :D
      terima kasih sudah berkenan mampir :)

      Delete
  8. Semoga beruntung Bilqis :D

    Salam kenal dan salam hangat dari jogja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.

      aaa jogja. jadi rindu kesana lagi. Salam kenal :D

      Delete
  9. Replies
    1. Aamiin.
      salam kenal jg mbak citra. Terima kasih sudah mampir :)

      Delete
  10. Wah ikutan lomba juga nih, semoga bisa menang ya mbak, tetap semangat ngeblognya.... ^_^ Bee Balqis menjadi lebah yang menebar kebaikan dan manfaat ya,,, Alhamdulillah saya juga punya visi dan misi yang hampir sama mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Terima kasih. Begitu juga untuk mu. :) semoga kita dapat terus menebar kebaikan dan manfaat...

      Delete
  11. Asalnya darimana nih Bee Balqis? Salam kenal aja yach... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli tanah khatulistiwa.. pontianak. Salam kenal jg :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu Telur

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu TelurPernahkah anda  mencicipi sayur Bunga Tebu? Bagaimana rasanya? Enak bukan? Atau jangan-jangan belum pernah mencobanya? Atau tidak tau bahwa tanaman yang mirip tebu ini memiliki bunga yang dapat dimakan?
Bunga Tebu atau biasa disebut Tebu Telur adalah termasuk jenis sayur-sayuran. Dalam bahasa latin namanya adalah Saccharum edule Hasskarl. Kalau di Jawa, Tebu Telur bernama Tiwu Endog atau Terubus. Sedangkan di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur dikenal dengan Tebu Endog atau Tebu Terubuk. Alasan kenapa bunga tebu ini disebut Tebu Telur karena teksturnya mirip dengan telur ikan.
Awalnya ketika Mama menawarkan Tebu Telur, dibayangan saya bentuknya bulat-bulat putih, lembek seperti ulat. Saya diam saja ketika tau Mama berhasil memborong banyak Tebu Telur di pasar Sanggau untuk dibawa pulang ke Pontianak sebagai menu masakan di rumah dan oleh-oleh ke tetangga.

4 Hal Kenapa Lebih Baik Kuliah di STEI SEBI

Selama liburan, banyak yang bertanya-tanya ke saya, "kuliah di kampus mana?" Saya jawab, “STEI SEBI di Depok.” Tapi rasa ingin tau mereka biasanya tidak cukup sampai disitu. Pertanyaan-pertanyaan seperti, “Depoknya dimana? Itu kampus apa? Ada berapa fakultas? Semester berapa? Jurusan apa? Kenapa kuliah disana?” Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan terkait kampus tercinta saya. Tapi tidak saya pungkiri banyak yang ujung-ujungnya malah menjurus pada pertanyaan, “Kapan nikahnya?” atau “Cowoknya siapa?” *tepok jidat*.
Baiklah kali ini saya bukan mau curhat karena ditodong seputar pertanyaan “mana cowoknya?”. Tapi saya ingin bercerita seputar kampus saya. Alasanya sih simpel, agar semua orang kenal kampus STEI SEBI Depok.
Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI Depok. Terletak di Jalan Raya Bojongsari, Gang Mungkin Bojongsari Depok. Terdapat dua jurusan, yaitu Akuntansi Syariah dan Perbankan Syariah.
Berikut 4 Hal Kenapa Lebih Baik Kuliah di STEI SEBI. Sebenarnya banyak sih, bukan …

Novel Jilbab Traveler Asma Nadia: Love Sparks in Korea

Novel Jilbab Traveler Asma Nadia: Love Sparks in Korea
Judul               : Love Sparks in Korea Penulis            : Asma Nadia Penerbit          : Asma Nadia Publishing House Jumlah Hal    : 374 halaman Harga              : Rp.64.500,- ISBN                : 978-602-9055-39-9
Menyusul kesuksesan film Assalamu’alaikum Beijing dan Surga yang Tak Dirindukan, maka film Love Sparks in Korea pun akan segera hadir mewarnai perfilman Indonesia. Film berlatarkan Negeri Ginseng ini adalah sebuah kisah cinta dari novel dengan judul yang sama. Sebuah karya hebat dari Jilbab Travel Writer terkenal. Asma Nadia.
Di novel Assalamu’alaikum Beijing, saya banyak belajar makna tegar dari sosok Asma yang bersahabat dengan APS-nya. Lalu novel Surga Yang Tak Dirindukan, mengenalkan sabar dan ikhlas dari Arini. Sedangkan novel Love Sparks in Korea, mengajarkan untuk terus membangun impian dan tidak pernah menyerah.