Langsung ke konten utama

ASUS ZenPower Slim 6000: Jalan-Jalan Tak Perlu Khawatir Kehabisan Baterai Lagi

Assalamu'alaikum. Hello semuanya!

Pernah nggak bete mau mengabadikan pemandangan indah atau momen langka tapi handphone low battery?

Apa reaksi kamu? Sebel tidak bisa foto - foto dan langsung update di medsos? Masa' bodoh? Atau, ya udahlah bisa pinjam hape teman.

Pertolongan pertama saat baterai habis kalau nggak colokan listrik ya powerbank teman. Benar gak? 

Alhamdulillah Bee punya powerbank ala kadar, hem tapi lebih tepatnya punya ayah yang Bee minta waktu mau ke Sukadana sih, hehe. Nah powerbank ini sayangnya cuma bisa sekali isi, jadi sewaktu Bee ikut Klinik Keliling (ke tempat yang gak ada listrik) hape mati total di hari kedua. 

Ada niatan sih beli powerbank baru, tapi ya masih galau beli yang mana dan prioritas barang sih? 

Ketika ditawari, "mau nggak nyobain Powerbank ASUS ZenPower Slim 6000?" Maka tanpa pikir panjang lagi, I say, "Yes!" :D

Dalam hati, Bee mencak-mencak bahagia nggak perlu takut lagi habis baterai setiap hangout setelah pulang kerja atau ngebloang saat weekend.

Oke kita mulai aja deh ya review ala kadarnya Bee tentang ASUS ZenPower Slim 6000 dan sedikit tips agar powerbank awet ala-ala kadarnya Bee:

1. Tampilan

Powerbank ASUS Zenpower yang Bee punya warna Burgundy Red, terlihat glamour ya. Kalau kamu nggak suka yang warna gonjreng, ada warna yang lebih kaleman, Sand Gold. Tampilannya semakin terlihat WAH karena dilapisi aluminium. Nilai plusnya desain yang oke sama sekali tidak mengurangi kenyamanan saat di tangan, nggak licin. 

Desain lainnya ada empat lampu LED sebagai penanda isi baterai sudah penuh atau belum. 
Powerbank ASUS Zenpower Slim 6000 berat nggak?
Awalnya saat lihat-lihat fotonya di medsos saya pikir, "jangan-jangan berat nih." Saat udah mendarat ditangan ternyata nggak seberat yang dikira, 170g doang. Makanya powerbank ini dibilang slim design dan pocket size agar bisa "slep" masuk ke saku, nyempil di kocek tas atau ditenteng kemana-mana sewaktu travelling

2. Kapasitas

Sesuai namanya, powerbank ini memiliki kapasitas baterai 6000mAh. FYI baterai handphone Bee memiliki kapasitas 2600mAh, ketika dites charging yang awalnya baterai hape 28% dalam waktu satu jam sudah 100%. Saat itu kondisi powerbank terisi full dan bisa digunakan tiga kali charging ke handphone. 

Tiga Tips Menggunakan Powerbank Agar Awet:

1. Tidak Boleh Terlalu Sering Dicharge

Sebaiknya mengisi ulang powerbank seperlunya saja karena akan berpengaruh dengan daya powerbank. Setiap powerbank memiliki jenis baterai yang berbeda, ada yang Li-Ion (Lithium-Ion) atau Li-Po (Lithium-Polymer). Jenis Li-Ion memiliki siklus hidup hingga 500 kali isi ulang. Sedangkan Li-Po hingga 1000 kali isi ulang. Untungnya si ASUS ZenPower Slim 6000 ini memiliki jenis baterai yang bisa 1000 kali isi ulang. Meskipun dayanya gede, kalau mau powerbank lebih awet berarti nggak boleh kalap mengisi ulang baterai powerbank ya. Pakai seperlunya saja.

2. Hindari Menggunakan Smartphone Sambil Mengisi Ulang

Siapa yang nggak mau smartphone dan powerbanknya awet? Sebenarnya tips ini sudah sering kita dengar ya, tapi masih saja dilakukan. Alasan hal ini dilarang karena dapat menyebabkan arus yang dikeluarkan powerbank menjadi tidak stabil. Akibatnya powerbank bisa 'bocor' kalau sering digunakan saat isi ulang.

3. Jangan Tunggu Sampai Habis Baru Diisi Ulang Powerbanknya

Powerbank ASUS ZenPower memiliki empat lampu LED, maka lebih baik segera isi ulang powerbank saat menunjukkan tinggal sisa satu lampu LED. Kenapa? Agar daya powerbank lebih awet dan tidak cepat aus.

Itu tadi tiga tips agar powerbank awet ala Bee. Tentu masih banyak lagi cara supaya powerbank kamu tetap bertahan lama. Silahkan tambahkan tipsnya di kolom komentar. 

Sekian ripiu pengalaman singkat Bee menggunakan ASUS ZenPower Slim 6000. Harga  Rp.249.000,- worth it buat kamu 'gila' jalan-jalan dan pencinta media sosial. Tertarik beli?

Jalan-jalan tak perlu khawatir kehabisan baterai lagi semenjak menggunakan asus zenpowe slim 6000
Hangout after work di old dock
Jalan-jalan tak perlu khawatir kehabisan baterai lagi semenjak menggunakan asus zenpowe slim 6000
ASUS Zenpower Slim 6000 pertolongan pertama saat baterai mau habis
Jalan-jalan tak perlu khawatir kehabisan baterai lagi semenjak menggunakan asus zenpowe slim 6000
Masih edisi hangout after work, ngecas hape sambil nyantai di pantai

Komentar

  1. Slim, masih masuk biarpun isi tas sudah penuh..
    6000 mAH jg ukuran pas

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesan Setelah Menonton Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea Judul Film : Jilbab Traveller: Love Sparks in Korea Distibutor  : Rapi Films Producer  : Gope T Samtani Director : Guntur Soeharjanto Writer : Alim Sudio Cast :Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Ringgo Agus Rahman, Wawan Wanisar, Dewi yull, Indra Bekti, Tasya Nur Medina, Ferry Ardiansyah, Adila Jelita, Lee Won Joo, Jonathan Na. “Kamu mencuri mimpi-mimpiku. Dan aku suka.”

Berburu Sunset di Pulau Lemukutan

Assalamu'alaikum, halo semuanya! Kalian pernah enggak sih waktu jalan-jalan melakukan hal nekat? Soalnya Bee baru saja melakukan aksi nekat sewaktu traveling  ke Pulau Lemukutan, hehe. Untuk kedua kalinya Bee main ke Pulau Lemukutan, dan di kesempatan ini Bee 'nyempil' di acara Mama, rombongan ibu-ibu. Selama Mama sibuk dengan kegiatannya, Bee main sendiri di sekitar penginapan. Nah menjelang sore, saat bingung mau ngapaian, tiba-tiba 'ting tong' ide muncul di kepala. "Ah, nonton sunset aja kali ya?" batin Bee. Beberapa menit jalan kaki menyusuri deretan rumah, Bee enggak melihat tanda-tanda lokasi buat nonton sunset . "Ya Allah, pintar banget," ucap Bee sendiri sambil tepok jidat, "harusnya cek peta, biar ketauan lokasi dan mataharinya." Btw , sinyal di Pulau Lemukutan yang ada cuma kartu Telkomsel dan IM3 ya. Pas cek google maps , Bee auto kaget. Bagaimana enggak kaget, lokasi matahari terbenam adanya d

Satu Hari Explore Korea di Jakarta

Satu Hari Explore Korea di Jakarta -  Annyeong haseyo.  Welcome back to my blog. Untuk pendahuluan, saya ingin menjelaskan bahwa saya termasuk pencinta Korea. Tapi lebih ke tourism dan budaya. Mengenal dan belajar langsung budaya Korea di negaranya menjadi salah satu impian terbesar. Merasakan pengalaman empat musim di Negeri Kimchi selalu terbayang-bayang di kepala. Sambil menunggu belajar ke negeri aslinya, saya bisa mengenal lebih dahulu budaya negeri K-Pop ini di negera tercinta. Indonesia. Ya, selagi bisa dijangkau dompet dan badan (baca: gak jauh dari tempat tinggal). Jadi, hari Sabtu lalu saya bersama dua orang sahabat saya (juga Korea Addict) berangkat dari kosan menuju Korea Cultural Center Indonesia (KCCI). Soalnya disana lagi ada event Hanbok New Experience dengan teknologi green-screen (chroma key). Itu loh yang bisa pilih background lewat komputer. Nah berita bagusnya, disana kami berksempatan untuk memakai pakaian tradisional khas Korea yaitu Hanbok sec