Langsung ke konten utama

ASUS ZenPower Slim 6000: Jalan-Jalan Tak Perlu Khawatir Kehabisan Baterai Lagi

Assalamu'alaikum. Hello semuanya!

Pernah nggak bete mau mengabadikan pemandangan indah atau momen langka tapi handphone low battery?

Apa reaksi kamu? Sebel tidak bisa foto - foto dan langsung update di medsos? Masa' bodoh? Atau, ya udahlah bisa pinjam hape teman.

Pertolongan pertama saat baterai habis kalau nggak colokan listrik ya powerbank teman. Benar gak? 

Alhamdulillah Bee punya powerbank ala kadar, hem tapi lebih tepatnya punya ayah yang Bee minta waktu mau ke Sukadana sih, hehe. Nah powerbank ini sayangnya cuma bisa sekali isi, jadi sewaktu Bee ikut Klinik Keliling (ke tempat yang gak ada listrik) hape mati total di hari kedua. 

Ada niatan sih beli powerbank baru, tapi ya masih galau beli yang mana dan prioritas barang sih? 

Ketika ditawari, "mau nggak nyobain Powerbank ASUS ZenPower Slim 6000?" Maka tanpa pikir panjang lagi, I say, "Yes!" :D

Dalam hati, Bee mencak-mencak bahagia nggak perlu takut lagi habis baterai setiap hangout setelah pulang kerja atau ngebloang saat weekend.

Oke kita mulai aja deh ya review ala kadarnya Bee tentang ASUS ZenPower Slim 6000 dan sedikit tips agar powerbank awet ala-ala kadarnya Bee:

1. Tampilan

Powerbank ASUS Zenpower yang Bee punya warna Burgundy Red, terlihat glamour ya. Kalau kamu nggak suka yang warna gonjreng, ada warna yang lebih kaleman, Sand Gold. Tampilannya semakin terlihat WAH karena dilapisi aluminium. Nilai plusnya desain yang oke sama sekali tidak mengurangi kenyamanan saat di tangan, nggak licin. 

Desain lainnya ada empat lampu LED sebagai penanda isi baterai sudah penuh atau belum. 
Powerbank ASUS Zenpower Slim 6000 berat nggak?
Awalnya saat lihat-lihat fotonya di medsos saya pikir, "jangan-jangan berat nih." Saat udah mendarat ditangan ternyata nggak seberat yang dikira, 170g doang. Makanya powerbank ini dibilang slim design dan pocket size agar bisa "slep" masuk ke saku, nyempil di kocek tas atau ditenteng kemana-mana sewaktu travelling

2. Kapasitas

Sesuai namanya, powerbank ini memiliki kapasitas baterai 6000mAh. FYI baterai handphone Bee memiliki kapasitas 2600mAh, ketika dites charging yang awalnya baterai hape 28% dalam waktu satu jam sudah 100%. Saat itu kondisi powerbank terisi full dan bisa digunakan tiga kali charging ke handphone. 

Tiga Tips Menggunakan Powerbank Agar Awet:

1. Tidak Boleh Terlalu Sering Dicharge

Sebaiknya mengisi ulang powerbank seperlunya saja karena akan berpengaruh dengan daya powerbank. Setiap powerbank memiliki jenis baterai yang berbeda, ada yang Li-Ion (Lithium-Ion) atau Li-Po (Lithium-Polymer). Jenis Li-Ion memiliki siklus hidup hingga 500 kali isi ulang. Sedangkan Li-Po hingga 1000 kali isi ulang. Untungnya si ASUS ZenPower Slim 6000 ini memiliki jenis baterai yang bisa 1000 kali isi ulang. Meskipun dayanya gede, kalau mau powerbank lebih awet berarti nggak boleh kalap mengisi ulang baterai powerbank ya. Pakai seperlunya saja.

2. Hindari Menggunakan Smartphone Sambil Mengisi Ulang

Siapa yang nggak mau smartphone dan powerbanknya awet? Sebenarnya tips ini sudah sering kita dengar ya, tapi masih saja dilakukan. Alasan hal ini dilarang karena dapat menyebabkan arus yang dikeluarkan powerbank menjadi tidak stabil. Akibatnya powerbank bisa 'bocor' kalau sering digunakan saat isi ulang.

3. Jangan Tunggu Sampai Habis Baru Diisi Ulang Powerbanknya

Powerbank ASUS ZenPower memiliki empat lampu LED, maka lebih baik segera isi ulang powerbank saat menunjukkan tinggal sisa satu lampu LED. Kenapa? Agar daya powerbank lebih awet dan tidak cepat aus.

Itu tadi tiga tips agar powerbank awet ala Bee. Tentu masih banyak lagi cara supaya powerbank kamu tetap bertahan lama. Silahkan tambahkan tipsnya di kolom komentar. 

Sekian ripiu pengalaman singkat Bee menggunakan ASUS ZenPower Slim 6000. Harga  Rp.249.000,- worth it buat kamu 'gila' jalan-jalan dan pencinta media sosial. Tertarik beli?

Jalan-jalan tak perlu khawatir kehabisan baterai lagi semenjak menggunakan asus zenpowe slim 6000
Hangout after work di old dock
Jalan-jalan tak perlu khawatir kehabisan baterai lagi semenjak menggunakan asus zenpowe slim 6000
ASUS Zenpower Slim 6000 pertolongan pertama saat baterai mau habis
Jalan-jalan tak perlu khawatir kehabisan baterai lagi semenjak menggunakan asus zenpowe slim 6000
Masih edisi hangout after work, ngecas hape sambil nyantai di pantai

Komentar

  1. Slim, masih masuk biarpun isi tas sudah penuh..
    6000 mAH jg ukuran pas

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu Telur

Sayuran Khas Indonesia: Enaknya Tebu Telur Pernahkah anda  mencicipi sayur Bunga Tebu? Bagaimana rasanya? Enak bukan? Atau jangan-jangan belum pernah mencobanya? Atau tidak tau bahwa tanaman yang mirip tebu ini memiliki bunga yang dapat dimakan? Bunga Tebu atau biasa disebut Tebu Telur adalah termasuk jenis sayur-sayuran. Dalam bahasa latin namanya adalah Saccharum edule Hasskarl . Kalau di Jawa, Tebu Telur bernama Tiwu Endog atau Terubus . Sedangkan di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur dikenal dengan Tebu Endog atau Tebu Terubuk . Alasan kenapa bunga tebu ini disebut Tebu Telur karena teksturnya mirip dengan telur ikan. Awalnya ketika Mama menawarkan Tebu Telur , dibayangan saya bentuknya bulat-bulat putih, lembek seperti ulat. Saya diam saja ketika tau Mama berhasil memborong banyak Tebu Telur di pasar Sanggau untuk dibawa pulang ke Pontianak sebagai menu masakan di rumah dan oleh-oleh ke tetangga.

Satu Hari Explore Korea di Jakarta

Satu Hari Explore Korea di Jakarta -  Annyeong haseyo.  Welcome back to my blog. Untuk pendahuluan, saya ingin menjelaskan bahwa saya termasuk pencinta Korea. Tapi lebih ke tourism dan budaya. Mengenal dan belajar langsung budaya Korea di negaranya menjadi salah satu impian terbesar. Merasakan pengalaman empat musim di Negeri Kimchi selalu terbayang-bayang di kepala. Sambil menunggu belajar ke negeri aslinya, saya bisa mengenal lebih dahulu budaya negeri K-Pop ini di negera tercinta. Indonesia. Ya, selagi bisa dijangkau dompet dan badan (baca: gak jauh dari tempat tinggal). Jadi, hari Sabtu lalu saya bersama dua orang sahabat saya (juga Korea Addict) berangkat dari kosan menuju Korea Cultural Center Indonesia (KCCI). Soalnya disana lagi ada event Hanbok New Experience dengan teknologi green-screen (chroma key). Itu loh yang bisa pilih background lewat komputer. Nah berita bagusnya, disana kami berksempatan untuk memakai pakaian tradisional khas Korea yaitu Hanbok sec

Perjalanan Hemat Sekeluarga Ala Backpacker ke Kuching, Malaysia

Assalamualaikum, halo semuanya! Menjelang lebaran Idul Fitri 2019 lalu, Bee mendapatkan tugas oleh kantor ke Kuching, Malaysia. Setelah beres urusan kerjaan, Bee ambil cuti dan berencana untuk menikmati bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi dengan melakukan perjalanan ala backpacker mulai dari Sarawak - Miri - Brunei Darussalam bersama keluarga, dan dilanjutkan backpacker-an dengan teman ke Kota Kinabalu.