Langsung ke konten utama

Nggak Pake Sakit! Chemical Peeling di ZAP yang Bikin Bekas Jerawat Pudar

Nggak Pake Sakit! Chemical Peeling di ZAP yang Bikin Bekas Jerawat Pudar
Nggak Pake Sakit! Chemical Peeling di ZAP yang Bikin Bekas Jerawat Pudar

Kamu acne-fighter? Sedang mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan bekas jerawat? Kalau gitu kita toss dulu, karena kondisi wajah kita sama. Capek nggak sih dengan bekas jerawat yang sulit hilang? Bee sih capek ya, karena bikin nggak pede saat bare face

Selain penggunaan produk skincare, Bee juga cobaiin treatment yang dapat memudarkan bekas jerawat di ZAP Pontianak, nama perawatannya Chemical Peeling Acne. Sebagai seseorang yang suka berlinang air mata, nggak kuat dipencet-pencet atau diekstraksi komedo, treatment Chemical Peeling di ZAP menjadi pilihan terbaik karena sama sekali nggak berasa sakit. 

Perawatan Chemical Peeling di ZAP Cepat dan Gak Sakit Sama Sekali


Setelah parkir motor, dengan langkah cepat Bee bergegas masuk ke Klinik ZAP yang AC nya ademmmm banget. Disambut oleh security nya yang sigap membukakan pintu, dan staf ZAP yang ramah menyapa. Berhubung Bee sudah reservasi via website resmi ZAP, Bee tidak perlu mengantri lama atau pun khawatir slotnya penuh. 

Sebelum perawatan, Bee dicek dulu tekanan darahnya oleh perawat ZAP, kemudian diarahkan ke ruang perawatan mereka yang rapi dan bersih. 

Proses tahapan perawatan di ZAP Pontianak
Double cleansing dan produk skincare JUVA by ZAP lainnya yang akan kita gunakan selama treatment

Oh ya, Bee pernah tuh baca satu komentar di media sosial yang bertanya kira-kira seperti ini: "kalau perawatan di ZAP, wajah perlu dibersihin dari rumah kah?" Jawabannya tidak perlu yaaa karena nantinya wajah kita akan di double cleansing dengan micellar water dan foam wash produknya ZAP.

Wajah Bee sudah bersih, maka perawatan Chemical Peeling pun dimulai dengan Oxy Infusion. Tahapan ini adalah favoritnya Bee karena saat wajah disemprot, rasanya segar dan sejuk banget. Anyway, yang disemprot bukan air biasa yang biasa buat kita mandi gebyur ya guys hehe, melainkan serum dengan oksigen bertekanan tinggi. Semua kotoran di wajah terhempas, wkwk.

Selanjutnya, dr. Andini yang merawat Bee, mengoleskan cairan Salicylic Acid ke wajah yang berfungsi membuka pori-pori kulit yang tersumbat akibat jerawat. Selama mengaplikasikan cairan tersebut Bee merasa tenang dan aman karena dr. Andini selalu memastikan keadaan Bee. Diawal Bee sampaikan ke dr. Andini kalau ada beberapa detik rasa seperti cekat cekit di wajah, dan beliau menjelaskan bahwa Bee tidak perlu khawatir karena itu tanda obatnya sedang bekerja. Setiap mengoleskan cairan peelingnya dr. Andini juga selalu menginformasikan terlebih dahulu, "sekarang saya oleskan di pipi kiri ya," "izin saya oles di dagu," begitu seterusnya sampai cairan peelingnya diaplikasikan ke seluruh wajah. Setelah itu cukup tunggu lima menit sampai cairan peelingnya meresap, kemudian wajah Bee dibersihkan dan di Oxy kembali.

Perawatan yang cocok untuk tipe kulit berjerawat di Pontianak
Proses treatment Chemical Peeling di ZAP Pontianak

Total lamanya perawatan Chemical Peeling di ZAP sekitar 20 menit, cocok kan ini buat orang-orang yang sibuk dan jadwalnya padat tapi pengen tetap punya me time buat perawatan wajah. 

Hasil Dari Satu Kali Perawatan Chemical Peeling di ZAP


Seusai perawatan, hal pertama yang Bee notice adalah wajah berasa segar dan sangat hydrated. Ada juga sebentar sekitar lima menit-an wajah Bee berasa seperti nyut-nyut, tapi bukan yang sakit, kalau kata orang Pontianak, kayak keremot gitu. Pas Bee ngaca, Alhamdulillah wajah tidak kenapa-napa, tidak bengkak ataupun merah-merah. Menurut Bee wajar lah ya, sama seperti kita facial yang dipencet, pasti wajah berasa nyut-nyut, sedangkan ini pake cairan yang dioles, jadi Bee gak ambil pusing. Toh, cuma bentar doang. 

Sama seperti perawatan Bee sebelumnya, ada pantangan yang harus Bee lakukan, yaitu tidak melakukan olahraga seperti renang, lari, atau olahraga lainnya yang memicu keringat berlebih selama tiga hari. Lalu selama dua hari tidak memakai produk skincare yang berbahan scrub, retinol, dan serum. Terus tidak boleh menggosok wajah dengan kasar. Hanya boleh menggunakan produk skincare dasar saja, seperti moisturizer, sunscreen, dan double cleansing

Tiga hari setelah perawatan Chemical Peeling di ZAP, Bee happy banget karena wajah masih berasa lembab dan lembut. Untuk bekas jerawatnya masih belum semuanya hilang. Syukurnya merah-merah di pipi khususnya sekitar area jawline sudah memudar. Untuk hasil yang maksimal, dr. Andini menyarankan untuk mengulang perawatannya setiap dua minggu sekali.


Pengalaman Melakukan Treatment Wajah di ZAP Pontianak
Before dan after setelah tiga hari perawatan chemical peeling di ZAP Pontianak

What I Like the Most About ZAP


Pernah nggak kalian saat perawatan wajah sambil ditawari berbagai macam produk dan direkomendasiin untuk menambah jenis perawatan? Sekali dua kali ditawari oke lah ya, tapi kalau sering-sering kita nya kan tidak nyaman, dan berasa kayak dipaksa dan di-push beli gitu. Nah, kalau di ZAP tidak ada tuh model pelayanan begitu. Kalau ada pertanyaan, perawat dan dokternya selalu dengan ramah menjelaskan. Kalau pun menawarkan produk tidak yang memaksa, sehingga kita sebagai pasien merasa nyaman banget selama treatment di sana.

Untuk informasi selengkapnya mengenai perawatan di ZAP Pontianak bisa langsung kunjungi Instagramnya di: @zappontianak . Sedangkan lokasi Klinik ZAP Pontianak berada di Jl. Sultan Abdurrahman No.19, dekat PELNI. Klik di sini untuk link google Map Klinik ZAP Pontianak.

Sekian cerita Bee: Nggak Pake Sakit! Chemical Peeling di ZAP yang Bikin Bekas Jerawat Pudar. Sampai jumpa di cerita Bee selanjutnya. Terus bersyukur, dan tebar kebaikan. Happy ZAP Life! Salam!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesan Setelah Menonton Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea Judul Film : Jilbab Traveller: Love Sparks in Korea Distibutor  : Rapi Films Producer  : Gope T Samtani Director : Guntur Soeharjanto Writer : Alim Sudio Cast :Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Ringgo Agus Rahman, Wawan Wanisar, Dewi yull, Indra Bekti, Tasya Nur Medina, Ferry Ardiansyah, Adila Jelita, Lee Won Joo, Jonathan Na. “Kamu mencuri mimpi-mimpiku. Dan aku suka.”

4 Hal Kenapa Lebih Baik Kuliah di STEI SEBI

Selama liburan, banyak yang bertanya-tanya ke saya, "kuliah di kampus mana?" Saya jawab, “STEI SEBI di Depok.” Tapi rasa ingin tau mereka biasanya tidak cukup sampai disitu. Pertanyaan-pertanyaan seperti, “Depoknya dimana? Itu kampus apa? Ada berapa fakultas? Semester berapa? Jurusan apa? Kenapa kuliah disana?” Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan terkait kampus tercinta saya. Tapi tidak saya pungkiri banyak yang ujung-ujungnya malah menjurus pada pertanyaan, “Kapan nikahnya?” atau “Cowoknya siapa?” *tepok jidat*. Baiklah kali ini saya bukan mau curhat karena ditodong seputar pertanyaan “mana cowoknya?”. Tapi saya ingin bercerita seputar kampus saya. Alasanya sih simpel, agar semua orang kenal kampus STEI SEBI Depok. Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI Depok. Terletak di Jalan Raya Bojongsari, Gang Mungkin Bojongsari Depok. Terdapat dua jurusan, yaitu Akuntansi Syariah dan Perbankan Syariah. Berikut 4 Hal Kenapa Lebih Baik Kuliah di STEI SEBI. Sebenarnya

Siap-Siap Sulit Move On Setelah Menjadi Relawan doctorShare

Siapa yang pernah lihat video, foto atau postingan di media sosial tentang seorang dokter yang memberikan pengobatan di kapal ? Masya Allah keren banget ya. Kegiatan pelayanan pengobatan gratis ini di bawah naungan organisasi nirlaba yang didirikan oleh dr. Lie A. Dharmawan bernama doctorShare.  Assalamualaikum. Hallo semuanya! Alhamdulillah Bee senang sekali karena awal bulan September lalu diberikan kesempatan ikut menjadi relawan doctorShare selama tujuh hari di kegiatan pengobatan gratis mereka di Pulau Bungin, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Selama menjadi relawan di sana banyak hal baru yang Bee pelajari dan ketahui. Apa saja itu?